Brilio.net - Di era digitalisasi ini, kebutuhan untuk mengakses produk keuangan dengan praktis dan mudah menjadi hal penting bagi banyak orang. Pasalnya, dengan mengakses produk keuangan dengan praktis dapat mempermudah pengguna untuk bertransaksi perihal keuangan. Hal inilah yang membuat banyak orang beralih menggunakan dompet digital.

Selain dompet digital, bank konvensional pun telah banyak memberikan layanan dan fasilitas keuangan digital yang mempermudah para penggunanya. Termasuk dalam layanan setor tunai di ATM tanpa kartu. Apalagi cara setor tunai di ATM tanpa kartu ini cukup mudah diakses dan tidak terlalu ribet, sehingga mempersingkat waktu dibanding harus mengantri di bank.

Salah satu bank yang memberikan layanan setor tunai di ATM tanpa kartu adalah Bank BNI. Cara setor tunai di ATM BNI tanpa kartu cukup mudah, sebab layanan ATM bank ini telah tersebar di berbagai tempat, di seluruh Indonesia. Fitur yang disediakan pun semakin berkembang dan mengikuti perkembangan zaman.

Tak heran jika saat ini setor tunai di ATM BNI bisa diakses walau tanpa kartu. Nah, berikut ini cara setor tunai di ATM BNI tanpa kartu beserta manfaat akses layanan keuangan tanpa kartu, yang bisa dijadikan referensimu, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/8).

Manfaat transaksi keuangan tanpa kartu.

Cara setor tunai di ATM BNI tanpa kartu © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Transaksi keuangan tanpa kartu di mesin ATM, yang juga dikenal sebagai transaksi berbasis token atau kode unik, memiliki beberapa manfaat yang dapat membuat pengalaman perbankan menjadi lebih aman dan praktis:

1. Keamanan yang terjamin.

Transaksi berbasis token mengurangi risiko pencurian kartu atau skimming data kartu yang dapat terjadi pada mesin ATM konvensional. Kode unik atau token yang dihasilkan hanya berlaku untuk transaksi tertentu dan dalam periode waktu terbatas, sehingga sulit untuk disalahgunakan.

2. Tidak perlu membawa kartu fisik.

Dengan transaksi tanpa kartu, kamu tidak perlu khawatir tentang membawa kartu fisik yang dapat hilang, dicuri, atau rusak. Ini membuat perjalanan perbankan lebih praktis dan bebas khawatir.

3. Penggunaan yang lebih mudah.

Transaksi berbasis token biasanya melibatkan penggunaan perangkat seluler atau aplikasi perbankan yang dapat diakses dengan mudah. Pengguna hanya perlu menghasilkan kode unik atau token melalui aplikasi ini sebelum pergi ke mesin ATM.

4. Lebih fleksibel.

Kamu dapat melakukan transaksi keuangan tanpa harus berada di dekat mesin ATM yang sama seperti yang kamu lakukan dengan kartu fisik. Ini memberi kamu fleksibilitas lebih dalam mengelola keuangan tanpa harus mencari mesin ATM khusus.

5. Bisa memantau transaksi keuangan.

Transaksi berbasis token biasanya terekam dalam aplikasi perbankan atau platform online, yang memungkinkan kamu untuk memantau transaksi dengan lebih mudah dan cepat.