Cara pinjam uang di Shopee

Cara pinjam uang di shopee untuk pengguna baru © 2023 brilio.net

foto: shopee.co.id

Sebelum mengajukan pinjaman di Spinjam, kamu perlu mengaktifkan akun Shopee pinjam tersebut. Adapun langkah-langkahnya dijelaskan sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu atau fitur yang "SPinjam".

2. Berikutnya klik tombol "Aktifkan Sekarang”.

3. Setelah SPinjam aktif, kamu akan diminta mengisi data diri, seperti nama lengkap, nomor KTP, tempat tinggal, pekerjaan, hingga nama ibu kandung.

4. Kemudian, kamu perlu melakukan verifikasi wajah. Untuk verifikasi wajah, kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke depan supaya bisa menangkap wajah dalam bingkai yang ditentukan aplikasi tersebut.

5. Pasca verifikasi selesai, kamu akan diminta menunggu beberapa saat hingga notifikasi aktivasi dan verifikasi pengajuan pinjam uang di Shopee berhasil.

6. Apabila proses aktivasi akun pinjaman uang di Shopee sudah berhasil, kamu bisa langsung ajukan pinjam uang di Shopee.

7. Pada akun yang sama, klik tab "Saya" lalu pilih "SPinjam".

8. Klik tombol "Ajukan"

9. Berikutnya, pilih "Jumlah Pinjaman" untuk menentukan jumlah uang yang ingin kamu pinjam.

10. Pilih "Durasi Pinjaman".

11. Setelah itu, pilih "Rekening Bank". Kamu bisa menambahkan rekening bank yang akan kamu gunakan.

12. Pilih menu "Konfirmasi".

13. Kemudian, "Ajukan Sekarang".

14. Terakhir, masukkan Pin Shopeepay kamu.

15. Setelah masukkan pin, pengajuan pinjam uang di Shopee telah selesai. Kamu tinggal menunggu persetujuan pihak Shopee. Apabila pinjam uang di Shopee disetujui maka jumlah uang yang kamu pinjam otomatis akan masuk ke rekening yang kamu sertakan.

Limit pinjam uang di shopee

Cara pinjam uang di shopee untuk pengguna baru © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Kamu dapat mengajukan SPinjam dengan batas pinjaman minimal sebesar Rp 750.000 dan batas maksimal sesuai dengan limit SPinjam yang tersedia di akunmu (selama masih ada kuota pinjaman yang tersedia). Rentang jumlah pinjaman yang bisa diajukan dan jumlah minimum yang dapat dicairkan adalah sebagai berikut:

1. Minimal Rp 750 ribu sampai Rp 7,5 juta rupiah.

2. Minimal Rp 1,250 juta sampai maksimal Rp 7,5 juta sampai dengan Rp 15 juta rupiah.

3. Minimal Rp 1,5 juta rupiah sampai dengan maksimal Rp 15 juta rupiah.

Jangka waktu pengajuan pinjaman pun terbilang cepat, yaitu berkisar 1 sampai 2 hari kerja dan maksimal 7 hari kerja. Sebelum mengajukan pinjam uang di Shopee pastikan agar lebih bijak dan pertimbangkan secara matang mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang hanya sebatas keinginan semata.