Brilio.net - Main PUBG makin berkualitas tidak hanya dari visual dan spek handphone, aksesoris seperti headset jadi pelengkap saat mabar. Dengan alat ini, semakin mudah berkomunikasi dengan teman saat sedang online.

Kehadiran headset menambah pengalaman seru saat bermain game. Jejak kaki makin terdengar, suara tembakan makin jelas, dan musik kencang makin terasa di gendang telinga. Nah tentu saja untuk mendapatkan headset gaming terbaik maka perlu mempelajari karakteristik dan kegunaannya.

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih earphone atau headset gaming yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (31/1).

1. Memilih headset kabel atau nirkabel.

trik memilih headset © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Hal pertama dalam memilih headset adalah jenis yang digunakan. Apakah mencari headset kabel maupun nirkabel? Semua kembali kepada selera dan preferensi.

Kamu dapat memakai earphone nirkabel kalau ingin mendapatkan latensi minum dan mengutamakan kualitas suara. Earphone nirkabel umumnya mampu memproses suara mencapai 768 kbps. Earphone nirkabel membuat dapat bergerak leluasa sembari push rank tanpa takut kabel putus.

Sayangnya, headset jenis memakai baterai dan umumnya hanya bertahan 8 jam. Walau begitu, daya tahan baterai bervariasi tergantung merek dan kualitas. Earphone kabel yang memproses suara sampai 2.304 kbps. Kamu tidak perlu memikirkan data headset, cukup mencolokan ke jack, kamu sudah mendapatkan suara handphone.

2. Pilih headset yang nyaman di telinga.

trik memilih headset © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Bantalan ear tips dan panjang nozzle mempengaruhi kenyaman penggunaan headset setelah 4-5 jam. Mulanya, headset gaming terasa nyaman saat pertama digunakan. Eartips memiliki ukuran yang menyesuaikan lubang telinga yang meliputi S,M, dan L. Selain itu, nozzle yang digunakan harus pas. Jika terlalu pendek, akan terasa longgar di telinga dan terlalu panjang dapat menyakiti telinga.

3. Cari headset yang tersedia mikrofon untuk voice chat.

trik memilih headset © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Headset gaming terbaik pasti mendukung mikrofon inline ataupun removable. Dengan mikrofon, maka dapat berkomunikasi dengan teman selama mabar. Walau begitu, tidak semua mikrofon memiliki kualitas yang serupa.

Idealnya, mikrofon harus memiliki suara yang sangat jernih dan bebas gangguan atau noise. Headset yang bagus dapat mengambil suara tanpa membuat pemain lain mendengar suara lain di ruangan. Sebagai pendukung informasi, kamu dapat mencari informasi dari influencer gaming maupun tech enthusiast. Informasi lengkapnya dapat kamu temukan dengan klik Apa itu KOL.

Rekomendasi headset gaming terbaik.

Tidak perlu bingung memilih headset gaming terbaik untuk menunjang aktivitas bermain game. Berikut beberapa pilihan rekomendasinya.

1. dbE GE200 Professional Gaming Earphone.

Headset ini memiliki karakter suara natural untuk main game karena desain khusus untuk gamer. Produk dbE Acoustics memiliki fitting sangat pas di telinga membuatnya nyaman digunakan.

Bahan yang digunakan untuk housing lebih kukuh dengan campuran alumunium. Kabel yang lebih tebal, headset ini tidak mudah kusut. Karakter suaranya yang cukup natural dengan bass yang deep akan terasa energik ketika berdendang. Inilah yang membuat headset ini terbaik untuk main PUBG Mobile karena suara dan arah tembakan sangat jelas.

2. Plextone DX6 Gaming Earphone 3 Hybrid Drivers.

Headset Plextone DX6 memiliki housing eksternal dengan kontur kombinasi warna hitam dan transparan. Plastik transparan ini terlihat triple driver di dalamnya. Kehadiran triple driver ini memungkinkan kamu mendapatkan audio yang jelas dan jernih tanpa merusak gendang telinga.

Terdapat kabel unik dan anti kusut ketika disimpan. Diluar itu, headset ini memiliki tombol multifungsi untuk mengontrol musik dan panggilan. Terdapat jack audio 3.5 mm dengan desain L yang kompatibel dengan smartphone, laptop, dan komputer. Mikrofon memiliki isolasi kebisingan yang ideal untuk voice chatting.

3. Plextone G20 In-Ear Gaming Headphone.

Headset gaming ini memiliki desain berwarna terang dan sporty. Hal sama dengan Plextone G20 memiliki opsi warna hijau muda, merah, dan hitam. Berbahan aluminium yang kokoh dengan logo Plexton di tengahnya.

Plextone G20 In-Ear Gaming Headphone memiliki kabel pipih hijau bebas kusut dengan panjang mencapai 2,2m. Dari segi suara, mampu menyuguhkan kejernihan dengan respon bass yang mengesankan. Terdapat tambahan mikrofon dan fitur noise cancelling yang mampu meredam suara sampai 90%.

4. Armaggeddon WASP-5 Dual Microphone Gaming Earphone.

Selanjutnya, hadir headset Armaggeddon WASP-5 Dual Microphone Gaming Earphone yang menggunakan dual driver untuk mendapatkan spektrum audio yang lebih luas lagi. Dukungan dual microphone membuat permainanmu makin maksimal. Mikrofon yang dapat dilepas maupun ditekuk, dengan begitu dapat menyesuaikan bentuk muka.

Armageddon menyertakan tiga pasang silika ear berukuran S,L, dan M yang sudah terpasang. Kamu dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. Kemunculan Y-cable membuat produk ini dapat dipasang di laptop. Pada bagian tengah terdapat remote untuk mengatur besar kecil suara, mikrofon, dan play/pause.

5. Razer Hammerhead Pro V2 Gaming Earphone.

Hammerhead Pro V2 adalah perkembangan dari generasi pendahulunya. Perbedaannya adalah desain yang ditampilkan lebih tanggung karena body alumunium kukuh serta kabel pipih yang tidak mudah kusut. Seri ini hilangkan boom mic, dan menggantinya dengan remote inline dan built-in microphone.

Kedua komponen tersebut membuatmu lebih praktis saat dengerin spotify maupun main PUBG. Tambahannya lagi, audio yang dihasilkan sudah didukung bass berat dan akustik jernih.

Selain kelima daftar headset gaming tersebut, kamu masih bisa menemukannya di Shopee. Mau dapat tambahan uang dari headset gaming? Gabung Shopee Affiliate, dan dapatkan komisi sampai puluhan juta rupiah.