Brilio.net - Pinjam uang di bank merupakan salah satu langkah yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh uang dalam keadaan mendesak. Pinjam uang di bank bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, pendidikan, usaha, atau pinjaman untuk membeli motor atau rumah.

Kredit bank ini memudahkan masyarakat mengakses pinjaman. Tak hanya melalui offline, pinjam uang di bank sudah bisa diajukan melalui online. Salah satu bank yang memberikan fasilitas pinjam uang secara online adalah Bank BNI.

Cara pinjam uang di Bank BNI memberikan kemudahan yang signifikan bagi kamu yang membutuhkan dana tambahan. Bank BNI telah mengembangkan proses yang lebih cepat dan praktis melalui layanan online, memudahkan calon peminjam untuk mengajukan pinjaman tanpa perlu datang langsung ke cabang.

Nah berikut cara pinjam uang di Bank BNI yang bisa kamu manfaatkan lengkap dengan penjelasan jenis dan syaratnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (11/8).

Jenis dan syarat pinjam uang di bank BNI.

Cara pinjam uang di bank BNI © 2023 brilio.net

foto: eform.bni.co.id

1. BNI KUR

BNI Kredit Usaha Rakyat (BNI KUR) adalah salah satu bentuk layanan kredit yang disediakan oleh Bank Negara Indonesia untuk mendukung peningkatan modal usaha yang produktif. Fasilitas ini diberikan dalam bentuk Kredit Modal Kerja dan juga dapat digunakan sebagai Kredit Investasi, membantu para nasabah dalam mengembangkan usaha mereka. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan BNI KUR. Adapun syarat pinjam uang untuk jenis pinjam BNI KUR sebagai berikut:

- Melampirkan Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang dikeluarkan Pemerintah Daerah dan atau/surat keterangan usaha dari kelurahan setempat atau surat izin lainnya.

- Memiliki riwayat kredit yang lancar.

- Telah mendirikan usaha minimal 6 bulan.

- Batasan usia minimal pengajuan pinjam uang di bank BNI minimal 21 tahun atau belum 21 tahun tetapi sudah menikah dapat mengajukan pinjam uang di bank BNI.

- Tidak sedang menerima kredit produktif dari lembaga Perbankan dan atau tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah (kecuali KUR).