Brilio.net - Dulu, mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia biasanya memakan waktu yang cukup lama. Nggak hanya itu, transfer uang dari luar negeri ke Indonesia juga merogoh kocek yang tidak murah. Oleh sebab itu, banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengirim uang dari luar negeri ke negeri sendiri.

Setelah terbukanya pasar global dan kemajuan teknologi memberikan peluang bagi bank-bank atau lembaga keuangan, untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi seputar kebutuhan finansial. Tak terkecuali dalam hal mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. 

Apalagi di era gempuran teknologi ini, cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia dapat dengan mudah dilakukan. Bahkan, bisa menggunakan ponsel saja. Nggak heran jika banyak para pencari kerja di Indonesia yang menawarkan jasanya dan dibayar dengan dollar tanpa khawatir kendala mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. 

Nah, cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia sendiri cukup mudah. Bisa menggunakan bank internasional atau bahkan menggunakan ponsel saja. Adapun penjelasan cara mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia lengkap dengan pejelasannya, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/8).