Brilio.net - Di era yang semakin maju, transfer uang atau mengirim uang bisa dilakukan dengan mudah walau tanpa rekening dan tak perlu datang ke Bank. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan layanan transfer uang lewat gerai seperti Indomaret.

Indomaret memang dikenal sebagai salah satu gerai yang mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, Indomaret juga menyediakan layanan transaksi untuk pelanggan. Salah satunya yaitu jasa transfer uang lewat Indomaret.

Transfer uang lewat Indomaret adalah salah satu bentuk pembayaran atau pengiriman uang yang cukup populer di Indonesia. Meskipun tidak sama dengan transfer bank secara langsung, tetapi metode ini memiliki beberapa kelebihan bagi sebagian orang, terutama dalam situasi-situasi tertentu

Apalagi, gerai semacam Indomaret kini tersebar ke pelosok Indonesia yang membuat kamu semakin mudah dalam transfer uang lewat Indomaret tanpa harus pergi ke bank. Agar bisa mendapatkan layanan transfer ini, kamu tentu perlu mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.

Selain itu ada beberapa persyaratan untuk transfer uang lewat Indomaret walaupun kamu tidak menggunakan rekening. Lalu apa saja cara dan syarat untuk transfer uang lewat Indomaret?

transfer uang lewat indomaret © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Berikut cara transfer uang lewat Indomaret tujuan berbagai Bank, mudah dan cepat. Seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/8).

Sebelum kamu pergi untuk transfer uang lewat Indomaret, kamu harus menyiapkan beberapa hal, seperti di bawah ini.

1. Siapkan kartu identitas yang kamu miliki seperti KTP, SIM, atau Paspor yang aktif.

2. Identitas penerima uang, kamu bisa sebutkan nama penerima uang hingga tujuan pengiriman, misal untuk tujuan rekening Bank, atau dompet digital seperti OVO dan lainnya.

3. Nomor handphone atau telepon yang aktif pengirim dan penerima.

4. Siapkan nominal yang akan ditransfer dan biaya charge.

Selain beberapa syarat tersebut, kamu perlu mengetahui bahwa transfer uang lewat Indomaret ini akan dikenakan administrasi. Karena itu, kamu perlu menyiapkan uang tambahan selain uang yang akan ditransfer. Biaya administrasi transfer uang lewat Indomaret ini sejumlah Rp 6.500.

Artinya, jika kamu ingin transfer uang lewat Indomaret sebesar Rp 50.000, maka perlu menyiapkan Rp 56.500 termasuk biaya administrasi. Jika semua persyaratan sudah siap, kamu bisa bergegas untuk transfer uang lewat Indomaret.

transfer uang lewat indomaret © 2023 brilio.net

foto: freepik.com