1. Mendaftar sebagai content creator di CapCut.

menghasilkan uang dari capcut © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Langkah awal yang bisa kamu lakukan yaitu mendaftar jadi content creator di CapCut. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan akses ke fitur-fitur khusus yang bisa menjadi cara menghasilkan uang dari aplikasi CapCut.
Apalagi jika kamu sudah punya akun TikTok, ada cara mudah untuk mendaftarkan diri. Kamu cukup buka aplikasi CapCut, tekan "me", lalu "Sign in with TikTok", dan tekan tombol Authorize ketika aplikasi meminta otorisasi akses akun TikTok.

2. Berkreasi membuat template.

Setelah mendapatkan akses ke fitur khusus, kamu bisa mencoba berkreasi membuat template sendiri. Saat berselancar di CapCut, kamu pasti sering melihat beragam template yang tersebar kan? Nah, kalau sudah jadi akun content creator, kamu bisa mencoba untuk bikin template. Lalu jangan lupa viralkan, supaya bisa menghasilkan uang dari aplikasi CapCut. Berikut langkah membuat template di CapCut.

- Buka aplikasi CapCut, kemudian akan muncul halaman template. Kamu bisa memilih banner yang memiliki tulisan “Menjadi Editor CapCut”.
- Nantinya akan muncul beberapa ketentuan yang ada. Ketika kamu setuju dengan semua ketentuan yang ada, maka kamu dapat klik tombol “Bergabung”.
- Selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi data diri yang diperlukan. Kamu bisa isi semua data diri dengan benar dan tepat ya, jangan sampai ada yang salah.
- Jika sudah selesai semuanya, klik Kirim. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses bergabung kamu disetujui.
- Jika sudah disetujui, maka kamu bisa langsung klik menu templatde.
- Untuk membuat template, kamu bisa klik tombol baru, lalu masukkan video dan foto yang ingin kamu gunakan.
- Selanjutnya edit foto atau video tersebut hingga sesuai dengan kemauan kamu. Jika sudah, kamu bisa klik “Simpan sebagai template”.
- Template kamu nantinya akan bisa digunakan oleh banyak orang

3. Menggunakan 20 template setiap minggu.

menghasilkan uang dari capcut © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Kalau sudah merasa jago, kamu wajib untuk menambah jumlah template. Setelah itu, gunakan minimal 20 template milikmu sendiri setiap minggunya. Dengan begitu, kamu bisa semakin dikenal dan terlihat oleh pengguna lainnya. Ini bisa jadi strategi yang efektif untuk menghasilkan uang dari aplikasi CapCut.

4. Bagikan template-mu di TikTok.

Ada hal yang perlu kamu ketahui, kalau fitur CapCut ini bisa berbagi template video ke TikTok, lho. Nah, ini bisa jadi kesempatanmu untuk lebih viral. Kamu bisa bikin template kreatif yang disukai banyak orang. Nantinya semakin banyak template video CapCut yang kamu buat diunduh oleh orang lain, berarti akan menghasilkan uang dari aplikasi CapCut. Setiap kamu membagikannya ke TikTok akan memperoleh 200 poin setiap hari.

5. Undang teman dengan kode referensi.

menghasilkan uang dari capcut © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Selain berkreasi membuat template, ada cara lain unutk menghasilkan uang dari aplikasi CapCut, yaitu dengan mengundang teman-temanmu untuk bergabung di CapCut. Jangan lupa bagikan kode referensi yang tersedia di akunmu. Dengan begitu, kamu akan menghasilkan uang dari aplikasi CapCut, yaitu sampai pada Rp 25 ribu untuk setiap 1 orang yang valid.

6. Login setiap hari.

Dengan cara ini, kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi CapCut. Setiap login kamu akan mendapat poin yang nantinya dapat ditukar dengan uang. Selain itu, mengklaim poin semudah membuka menu “Check-In”, memilih mata uang yang ingin kamu klaim, dan menyentuh tombol “Check-In Now”.

Nah, itu tadi langkah dan tips untuk menghasilkan uang dari CapCut. Cukup mudah kan? Sekarang yang perlu dicatat, keberhasilan di aplikasi Capcut ini waktu dan kreatifitas, ya. Jadi jangan menyerah untuk mencoba.