Brilio.net - Perkembangan teknologi mempengaruhi sistem kerja di dunia perbankan. Salah satunya bisa mengambil uang di ATM tanpa kartu. Kemudahan akses perbankan dengan sistem online ini tidak hanya mempersingkat waktu, tapi juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi setiap saat. Meski begitu masih banyak orang yang belum tahu cara mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Padahal jika tahu cara mengambil uang di ATM tanpa kartu fisik, kamu dapat mempermudah dan menjaga keamanan kartu perbankan kamu. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara mengambil uang di ATM tanpa kartu ini. Salah satu bank yang menawarkan layanan mengambil uang di ATM tanpa kartu adalah bank CIMB Niaga.

Fitur cardless transaction atau transaksi tanpa kartu ini bisa menjadi alternatif praktis yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu. Cardless transaction tidak hanya untuk mengambil uang, tetapi juga bisa melakukan sejumlah transaksi lainnya seperti QR Code atau QRIS guna melakukan transaksi pembayaran.

Berikut cara mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu, praktis dan antiribet lengkap dengan syaratnya. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (15/8).

Syarat untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Cara mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Dalam menggunakan opsi mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu ini, terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan yang penting untuk dipahami terkait metode penarikan uang di ATM tanpa kartu. Sebagai alternatif penggunaan kartu ATM, kamu perlu memiliki akses melalui perangkat smartphone kamu guna memungkinkan proses pengambilan dana yang diinginkan. Berikut rincian lebih lanjutnya:

1. Mempunyai nomor rekening aktif.

Sama seperti proses konvensional dalam penarikan uang di ATM, kamu perlu memiliki rekening tabungan yang aktif. Rekening tabungan berfungsi sebagai basis untuk semua transaksi finansialmu di bank, termasuk informasi tentang setoran, transfer, dan penarikan dana.

Dengan memiliki rekening tabungan yang aktif, seperti yang ditawarkan oleh berbagai bank termasuk bank CIMB Niaga, kamu juga akan mendapatkan akses penuh pada berbagai fitur terbaru yang disediakan oleh bank tersebut. Salah satunya adalah opsi untuk mengambil uang dari ATM tanpa menggunakan kartu fisik.

2. Rekening yang terkoneksi dengan smartphone atau ponsel.

Jika kamu ingin memanfaatkan fitur cardless di berbagai bank. Tentu rekening yang kamu miliki terkoneksi dengan ponselmu. Dalam hal ini konektivitas yang dimaksud adalah dengan mengundung layanan digital banking seperti OCTO Mobile yang disediakan oleh bank CIMB Niaga. Mobile banking ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk bertransaksi keuangan apapun termasuk mengambil uang di ATM tanpa kartu.