Cara mengambil uang di ATM tanpa kartu.

Cara mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah kamu memenuhi kedua syarat tersebut, langkah berikutnya adalah dengan mempelajari cara mengambil uang di ATM CIMB Niaga ini. Berikut caranya:

1. Masuk ke akun OCTO Mobile kamu.

Sebelum kamu berangkat ke mesin ATM terdekat guna mengambil kartu di ATM CIMB Niaga tanpa kartu, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam akun OCTO Mobile yang telah kamu daftarkan. Kamu memiliki opsi untuk memasukkan identifikasi pengguna (user ID) yang telah terdaftar di platform tersebut. Kamu juga dapat menggunakan metode otentikasi biometrik, seperti pengenalan sidik jari yang telah diintegrasikan pada perangkat smartphone mu.

2. Pilih menu tanpa kartu atau cardless.

Login ke dalam aplikasi OCTO Mobile yang kamu miliki, pilih menu tanpa kartu atau cardless pada layar depan mobile banking kamu tersebut. Kemudian pilih "TARIK TUNAI" yang tercantum dalam aplikasi tersebut guna mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu.

3. Isi jumlah uang yang ingin ditarik.

Langkah berikutnya, kamu bisa memasukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Setelah selesai mencantumkan nominal yang ingin kamu ambil, lakukan oletentifikasi dengan cara memasukkan nomor PIN yang telah terdapat dalam aplikasi OCTO Mobile. Tunggu beberapa saat sampai informasi kode referensi tarik tunainya muncul. Simpan nomor kode referensi yang tertera tersebut.

4. Menuju mesin ATM terdekat.

Setelah berhasil mendapatkan dan menyimpan kode referensi yang diperlukan untuk mengambil uang di ATM tanpa kartu, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dengan mengunjungi mesin ATM yang berada di dekatmu. Kamu tidak perlu merasa tergesa-gesa.

Luangkan waktu untuk mempersiapkan diri dan perhatikan instruksi penting yang tersedia dalam aplikasi OCTO Mobile di ponsel kamu. Hal ini penting karena kamu diberikan batas waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan transaksi di mesin ATM sebelum akhirnya harus mengulangi proses dari tahap awal.

5. Ikuti instruksi di mesin ATM.

Setelah berada di mesin ATM CIMB Niaga terdekat, langsung tekan tombol sesuai arahan transaksi tanpa kartu dan pilih OCTO Mobile untuk langkah selanjutnya. Setelah itu, masukkan kode referensi yang kamu peroleh dari aplikasi OCTO Mobile mu. Masukkan nominal uang yang sebelumnya kamu cantumkan. Pastikan kamu memasukkan nominal yang sama.

6. Tunggu hingga uang keluar.

Setelah mengikuti transaksi tersebut, tunggu hingga uang keluar dari mesin ATM. Ambil uang dan transaksi selesai.