Brilio.net - Masjid Syuhada yang terletak di kawasan Kotabaru Yogyakarta tahun ini menyediakan menu unik pada Bulan Ramadan. Menu yang disajikan untuk para jamaah ketika buka puasa ini sempat viral di berbagai sosial media.

Masjid yang terletak di Jalan I Dewa Nyoman Oka Nomor 13, Kotabaru, Yogyakarta ini mempunyai kegiatan rutin kajian sore. Beberapa kegiatan rutin lainnya juga di masjid ini selama Bulan Ramadan, yakni buka puasa bersama dan i'tikaf pada 10 hari terakhir di Bulan Ramadan. 

Menu buka Masjid Syuhada © 2023 brilio.net

foto: Putri Deri

Program buka puasa di masjid ini berhasil menarik perhatian publik. Sebab, selain gratis, pihak pengurus masjid menyediakan menu sajian khas Nusantara sebagai menu berbuka. Menu buka puasa ini memang diberikan untuk masyarakat umum, tapi yang lebih diutamakan adalah para jamaah yang hadir mengikuti kajian. 

Menu buka Masjid Syuhada © 2023 brilio.net

foto: Putri Deri

Panitia Ramadan masjid ini seakan mengajak jamaah untuk berkeliling Nusantara lewat keragaman kulinernya, tanpa mengeluarkan dana yang banyak. “Iya biar membedakan aja Masjid Syuhada dan masjid lainnya, tujuan utama kita biar beda dan unik dan menarik jamaah Masjid Syuhada biar datang ke masjid gitu,” jelas salah satu panitia, Anggriana saat ditemui, Minggu (2/4/2023)