Brilio.net - Presenter sekaligus desainer, Ivan Gunawan dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini terbukti dari aksinya yang diam-diam membangun masjid di luar negeri, tepatnya di desa Raubarangga, Uganda, Afrika. Rencana mulia ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram @Hamza.tamimy.

Disebutkan, masjid yang dibangun Ivan Gunawan tersebut mampu menampung hingga 400-500 jamaah. Bangunan ini cukup besar lantaran tempat ibadah di Uganda hanya bisa menampung sampai 200 jamaah.

"Ini masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid-masjid yang dibuat di sini paling cuma menampung 150 sampai 200, tapi ini mencapai hampir dua kali lipatnya," tuturnya.

Nah, baru-baru ini, Igun sapaannya, memperlihatkan penampakan kemegahan masjid yang telah selesai dibangun. Tampak, masjid bernuansa putih itu dilengkapi dengan karpet warna-warni. Igun mengungkapkan taksiran biaya yang dikeluarkan untuk membangun masjid hingga 1,5 miliar.

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @ivan_gunawan pada Rabu (1/2), potret masjid Ivan Gunawan yang dibangun di Uganda.