Brilio.net - Presenter sekaligus perancang busana kenamaan Ivan Gunawan, baru-baru ini tengah menjalani operasi plastik pada hidungnya di sebuah rumah sakit di Turki. Melalui akun YouTube pribadinya, pria yang akrab disapa Igun itu akhirnya membagikan momen-momen menjelang hingga operasi selesai.

Setelah tiba di rumah sakit, Ivan sempat melakukan video call terlebih dahulu dengan kerabatnya sambil menunggu kamarnya siap. Kamar tersebut nantinya yang akan dipakai Ivan selama 1 malam sebelumnya akhirnya diperbolehkan pulang.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga mengungkapkan alasannya jauh-jauh terbang ke Turki untuk menjalani operasi hidung. Dia mengaku agak takut jika harus operasi di klinik dengan alasan kelengkapan medis.

"Sebenarnya agak takut juga ya kalau misalnya operasinya di klinik. Tapi tergantung dari dokternya juga sih, ada juga dokter yang memang kliniknya itu komplit, alatnya memadai," kata Ivan Gunawan, dikutip brilio.net dari YouTube Ivan Gunawan, Kamis (12/1).

Igun merogoh kocek ratusan juta untuk oplas  © 2022 berbagai sumber

Igun merogoh kocek ratusan juta untuk oplas
© YouTube/Ivan Gunawan

Sembari menunggu masuk ke ruang operasi, Ivan menjelaskan jika di Turki operasi plastik sudah layaknya seperti di Korea. Pasalnya, banyak orang yang bertolak ke Turki tak hanya sekedar untuk jalan-jalan, melainkan juga operasi plastik.

"Di sini operasi itu memang udah kaya turis ini ya, udah kaya Korea ya. Jadi emang orang Turki bukan hanya sekedar jalan-jalan tapi juga operasi, gitu karena yang kita tahu kalau orang bule atau orang kaya middle east gitu kan hidungnya betet ya, gede-gede, jadi mereka ingin bentuk hidungnya juga bagus," sambungnya.

Igun merogoh kocek ratusan juta untuk oplas  © 2022 berbagai sumber

Igun merogoh kocek ratusan juta untuk oplas
© Instagram/@ivan_gunawan

Pria kelahiran 31 Desember 1981 juga mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengubah bentuk hidungnya itu. Bahkan uang yang dia keluarkan itu mencakup biaya operasi, tiket ke Turki, penginapan, dan akomodasi lainnya.

Di akhir video saat tengah perjalanan pulang ke apartemen, Igun membeberkan biaya yang dihabiskan. Rupanya dia harus merogoh kocek untuk segala keperluan demi hidung idamannya mencapai ratusan juta.

"Ya kalau dihitung-hitung ini harganya Rp 800 juta lah. Rp 800 juta hadiah ulang tahun okelah," ucap Igun.

Seperti diketahui Ivan Gunawan memang merayakan ulang tahunnya pada 31 Desember saat berada di Turki. Di video singkat yang dibagikan itu, Igun juga sempat memperlihatkan bagian hidungnya saat masih diperban, yang menandakan operasinya sudah dilakukan.

Namun, baru-baru ini dia tampak sudah bisa memamerkan bentuk hidung barunya tanpa perban di Instagram. Terlihat hidung tersebut tampak semakin mancung dan kecil.