Brilio.net - Ivan Gunawan, desainer sekaligus presenter ternama Tanah Air ini ternyata diam-diam membangun masjid di luar negeri. Tepatnya di desa Raubarangga, Uganda, Afrika. Rencana mulia tersebut pertama kali diketahui postingan akun Instagram @Hamza.tamimy yang kemudian direpost oleh Ivan Gunawan di akun TikTok miliknya @igun31.

Dalam video berdurasi 32 detik itu, terlihat ada seorang pria yang diketahui bernama Hamza menjelaskan bahwa dirinya tengah berada di lokasi masjid Ivan Gunawan akan dibangun.

"Assalamualaikum, kak Igun. Alhamdulillah sekarang kita sudah dapet tempat untuk lokasi masjid Indonesia, ini lokasinya di ruabarangga, Uganda barat yang dapat menampung 400 hingga 500 jamaah," kata Hamza.

"Ini masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid-masjid yang dibuat di sini paling cuma menampung 150 sampai 200, tapi ini mencapai hampir dua kali lipatnya," lanjutnya.

Ivan Gunawan bangun masjid di Afrika Berbagai sumber

foto: Instagram/@Hamza.tamimy

Hamza juga tak lupa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada Ivan Gunawan.

"Ga nyangka bgt sih keberangkatan kali ini di support total sama kak @ivan_gunawan , dari di repost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud sukur merinding dan minta langsung dibangunin Masjid dengan nama Masjid Indonesia," tulis Hamza.

Proses pembangunan Masjid Indonesia ini masih terus berjalan. Saat ini, sudah dilakukan pembabatan pepohonan di atas lahan tersebut.

Ivan Gunawan bangun masjid di Afrika Berbagai sumber

foto: Instagram/@Hamza.tamimy

Tentu saja postingan ini menuai reaksi positif dari warganet. Tak sedikit yang memuji dan mendoakan Ivan Gunawan.

"Masya Alloh bangga deh sama ka igun semoga menjadi amal jariyah ka igun kelak aamiin," komentar akun @nabilaaannaya.

"Bangga bangett punya idola seperti kamu mas @ivan_gunawan berkah selalu rezeki kamu ya mass Aamiin," imbuh akun @ayyvan3120.

"Berkah bulan suci ramadhan. Semoga jadi amal jariyah dunia akhirat," tulis akun @rahma_afrina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arjuna Reborn (@hamza.tamimy)