Brilio.net - Banjir dalam kehidupan nyata memiliki dampak yang besar bagi masyarakat seperti memakan korban jiwa atau membuat harta benda seseorang terkuras habis. Lantas bagaimana jika banjir terjadi dalam mimpi? 

Bagi sebagian orang banjir bisa mendatangkan trauma tersendiri. Namun, sebagai bunga tidur atau mimpi, banjir menurut primbon Jawa mempunyai makna yang tak terduga.

Tentu, kamu pernah mimpi banjir bukan? Tahu nggak, ternyata mimpi banjir bisa punya banyak arti lho, tergantung dari cerita dalam mimpinya. Nah secara umum, arti mimpi banjir juga dapat sebagai pertanda adanya perubahan besar dalam hidup seseorang.

Perubahan ini dapat berupa perubahan dalam karir, hubungan, kesehatan, atau keuangan. Arti mimpi banjir juga bisa menandakan bahwa seseorang akan mengalami tantangan atau kesulitan dalam hidupnya, namun ia akan mampu mengatasinya dengan baik jika bersikap bijaksana dan sabar.

Selain itu, mimpi banjir juga bisa diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang akan menghadapi perubahan besar dalam lingkungan sosialnya. Ini bisa berupa perubahan dalam kelompok teman, lingkungan kerja, atau bahkan perubahan dalam pola pikir dan nilai-nilai yang diyakini seseorang. Mimpi banjir juga bisa menjadi pertanda bahwa seseorang akan mengalami krisis identitas atau mencari jati diri.

Namun, meski memiliki arti yang cukup menakutkan, mimpi banjir tidak selalu diartikan sebagai sesuatu yang negatif. Dalam beberapa kasus, mimpi banjir juga bisa menjadi pertanda keberuntungan dan kemakmuran. Mimpi banjir juga bisa menjadi pertanda adanya kesuburan dan keberhasilan dalam menjalani kehidupan. Dalam hal ini, mimpi banjir diartikan sebagai pertanda adanya limpahan rezeki atau berkah dari Tuhan.

Langsung saja, berikut 9 arti mimpi banjir menurut primbon Jawa, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/5).