Brilio.net - Setiap 12 November, selalu menjadi salah satu hari yang spesial di Indonesia. Setiap tahunnya, tanggal tersebut diperingati sebagai 'Hari Ayah Nasional'. Peringatan tersebut jadi momen untuk menghormati seseorang yang dipanggil dengan sebutan ayah, bapak, maupun papa.

Sosoknya yang tangguh membuat ayah kerap dikagumi anak-anaknya, terutama bagi laki-laki. Hal tersebut dikarenakan pada suatu saat nanti, seorang anak laki-laki akan menjadi pemimpin dalam keluarganya seperti yang dilakukan ayahnya.

Mengingat pentingnya di keluarga, sosok ayah perlu mendapat apresiasi. Seperti perayaan pada umumnya, Hari Ayah Nasional diperuntukkan untuk menghargai jasa dan kerja keras ayah untuk keluarga. Dalam menunjukkan rasa cintanya pada sang ayah, semua orang pasti mempunyai cara yang berbeda-beda. Ada yang mengungkapkan rasa sayang secara langsung, kemudian ada pula yang memberikan sebuah kado manis.

Nah, untuk kamu yang ingin mengungkapkan kasih sayang pada ayah di Hari Ayah Nasional, kamu bisa memberikan kata-kata ucapan sebagai bentuk kasih sayang atau bentuk terima kasih kepada ayah. Berikut 85 kata-kata ucapan Hari Ayah Nasional, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (9/11)

Kata-kata ucapan Hari Ayah Nasional.

kata ucapan Hari Ayah Nasional © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

1. "Ayah adalah pahlawan pertama seorang putra dan cinta pertama seorang putri. Ayah memberi kami semua yang kami butuhkan. Selamat Hari Ayah Nasional."

2. "Makin bertambahnya usia, makin saya menyadari betapa banyak pengorbanan yang ayah lakukan untuk membuat hidup saya jadi lebih baik. Selamat Hari Ayah."

3. "Tidak ada yang lebih membahagiakan bagiku daripada mengetahui bahwa aku telah menemukan sosok ayah yang begitu penuh kasih dalam hidupku. Selamat Hari Ayah."

4. "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpamu, saya sangat bersyukur memilikimu dalam hidup saya. Selamat Hari Ayah."

5. "Saya tidak akan berada di posisi saya hari ini tanpa bimbingan dan kebijaksanaanmu. Terima kasih ayah. Selamat Hari Ayah Nasional."

6. "Selamat Hari Ayah Nasional untuk semua ayah yang luar biasa. Terima kasih karena selalu ada untuk kami."

7. "Selamat Hari Ayah untuk semua ayah yang tak pernah mengatakan cinta, namun menunjukkannya cintanya kepada keluarga."

8. "Aku tahu kau mencintaiku selama aku hidup dan aku mencintaimu seumur hidupku. Selamat Hari Ayah."

9. "Ayah, kau adalah pahlawanku. Terima kasih untuk semua yang kamu lakukan. Selamat Hari Ayah Nasional."

10. "Terima kasih telah memberiku begitu banyak cinta dan perhatian. Kamu benar-benar ayah terbaik. Selamat Hari Ayah."

11. "Ayah bukanlah jangkar untuk menahan atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan. Happy Fathers Day."

12. "Selamat Hari Ayah. Terima kasih telah bertindak seperti anak kecil ketika aku membutuhkan kesenangan dalam hidupku, menjadi teman ketika aku membutuhkan bahu untuk bersandar dan muncul sebagai orang tua ketika aku membutuhkan bimbingan. Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan tanpamu."

13. "Ayah adalah pria paling biasa yang diubah oleh cinta menjadi pahlawan, petualang, penyanyi, dan pendongeng. Selamat Hari Ayah."

14. "Tidak peduli berapa jauh jaraknya, aku akan selalu menjadi bagian dari dirimu karena kamu adalah bagian dari diriku. Selamat Hari Ayah Nasional."

15. "Kau satu-satunya pahlawan yang aku butuhkan dalam hidup. Terima kasih telah membimbingku melalui hal gila yang disebut hidup ini. Selamat Hari Ayah."

16. "Sejak kecil, Ayah memberiku mimpi-mimpi. Berkatmu, aku bisa melihat masa depanku. Tanganmu yang membimbing pundakku akan selalu bersamaku selamanya. Selamat Hari Ayah Nasional."

17. "Saat-saat paling membanggakan dalam hidup saya adalah ketika orang-orang memberi tahu saya bahwa apel tidak jatuh jauh dari pohonnya. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa. Selamat Hari Ayah."

18. "Ayah adalah seorang yang ingin mengangkat anak-anaknya saat mereka terjatuh. Ayah akan membiarkan anak-anaknya mencoba lagi dan bersiap untuk mengangkatnya kembali. Happy Father’s Day."

19. "Saya telah mempelajari semua yang dibutuhkan untuk menjalani kehidupan yang baik darimu. Terima kasih sudah selalu ada ayah. Selamat Hari Ayah."

20. "Setiap pria bisa menjadi ayah, tetapi dibutuhkan orang yang spesial untuk menjadi seorang ayah. Selamat Hari Ayah."

21. "Setiap anak-anak tidak membutuhkan pahlawan super karena mereka sudah memiliki sosok sepertimu ayah. Selamat Hari Ayah."

22. "Ayah, aku hanya ingin kamu tahu. Kamu salah satu orang tua favoritku. Selamat Hari Ayah."

23. "Dari semua ayah di dunia, saya pikir kami mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Ayah Nasional."

24. "Ayah, beribu kata telah kau ucapkan, beribu cinta telah kau berikan, beribu kasih telah kau curahkan, hanya untuk anakmu tersayang. Selamat Hari Ayah."

25. "Ayah, kamu adalah pahlawan dan panutanku. Terima kasih telah berada di sini untukku dan menjadi contoh yang baik. Selamat Hari Ayah."

26. "Selamat Hari Ayah Nasional, untuk para ayah yang selalu berjuang untuk kebahagiaan keluarga kecilnya."

27. "Ayah adalah pria yang mengharapkan putranya menjadi pria sebaik yang dia inginkan. Selamat Hari Ayah Nasional."

28. "Meski jarang mengatakannya dengan lantang, saya harap kau tahu betapa berartinya sosok ayah bagi kami. Selamat Hari Ayah."

29. "Kekuatan seorang ayah dalam kehidupan seorang anak tidak tertandingi. Selamat Hari Ayah."

30. "Tanpa sosok ayah, kami tidak akan menjadi sebuah keluarga. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa. Selamat Hari Ayah."