Brilio.net - Di Indonesia, nama Syekh Abdul Qodir al-Jaelani cukup banyak dikenal oleh kalangan muslim. Syekh Abdul Qodir al-Jaelani, yang dikenal juga sebagai Al-Ghazali al-Junayd, adalah sosok ulama besar dan sufi terkemuka dalam sejarah Islam.

Lahir pada tahun 1077 di Provinsi Persia, beliau tumbuh sebagai tokoh yang memiliki pengaruh besar di dunia spiritual dan intelektual. Syekh Abdul Qodir dikenal karena karyanya dalam bidang tasawuf, yang menekankan hubungan spiritual antara manusia dan Allah.

Karakteristik utama dari ajaran beliau adalah betapa pentingnya ketakwaan, kesederhanaan, dan pengabdian pada Allah. Dalam karya-karyanya, seperti "Futuh al-Ghaib" atau "Pembukaan Tersembunyi," Syekh Abdul Qodir membimbing umat Islam tentang jalan menuju kehidupan spiritual yang lebih mendalam.

Beliau menekankan pentingnya melibatkan diri dalam ibadah dan menjaga hubungan pribadi dengan Allah. Syekh Abdul Qodir juga mengajarkan bagaimana memberikan kebaikan kepada sesama sebagai manifestasi cinta kepada Sang Pencipta.

Oleh karena itu, untuk meneladani ilmunya kita harus mengingat dan meneladani apa yang telah beliau ucapkan. Inilah 75 kata-kata Syekh Abdul Qodir Jaelani tentang kehidupan, motivasi untuk hidup lebih baik, dilansir dari brilio.net yang dihimpun dari beberapa sumber, (7/3).