Brilio.net - Prosesi pemakaman jenazah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah H. Ahmad Syafii Maarif di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Donomulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung khidmat. Suasana duka dan cuaca mendung mengiringi proses pemakaman Buya Syafii Maarif. Sebelum prosesi pemakaman dimulai, hujan sempat mengguyur lokasi pemakaman di Kulon Progo.

Tokoh yang hadir dalam proses pemakaman ini di antaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir. Mantan Bupati Kulon Progo Sutedjo, Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto, dan ratusan warga memadati Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah.

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, pukul 10.15 WIB, di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Prosesi pemakaman berlangsung cepat. Ada ratusan pelayat yang berada di lokasi. Berikut lima potret pemakaman Buya Syafii Maarif seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/5).