Brilio.net - Keputusan untuk merantau menjadi salah satu cara agar bisa menumbuhkan kemandirian dan keberanian diri. Sebab ketika merantau dibutuhkan tekad kuat dan motivasi yang tinggi untuk berjuang di tanah yang tak dikenal sebelumnya. Hal inilah yang menjadi penyebab anak rantau seringkali memiliki mental kuat dan kemandirian tinggi.

Apalagi hidup di tanah rantau memang tidak mudah. Banyak cobaan dan rintangan yang harus dilalui sehingga saat memutuskan untuk merantau benar-benar punya mempersiapkan mental yang kuat. Namun ada kalanya sebagai anak rantau kamu merasa sedih, tertekan, atau bahkan hilang motivasi. Tak jarang, kesedihan itu membuatmu menyerah dan kembali ke kampung halaman.

Oleh karena itu, sebelum kembali ke kampung halaman sebaiknya kamu pikirkan kembali dan mencari dukungan untuk terus berpacu pada impian dan harapan yang dicita-citakan di tanah rantau. Salah satu cara untuk mendorong agar tetap semangat berjuang di tanah rantau adalah dengan meresapi kata-kata bijak untuk anak rantau sedih ini. Kata-kata bijak ini tidak hanya menjadi penyemangat tetapi menjadi pengingat untuk terus bertahan di tengah kerasnya hidup di tanah rantau.

Berikut 65 Kata-kata bijak untuk anak rantau sedih, inspiratif dan menyentuh hati yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (26/12)