Brilio.net - Salah satu perayaan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia adalah perayaan Tahun Baru. Pasalnya perayaan tahun baru jadi momen mengenang kebersamaan dan kasih sayang. Selain itu, perayaan Tahun Baru menjadi momen untuk mengevaluasi momen-momen yang telah terlewatkan.

Bisa dibilang tahun yang berlalu adalah babak hidup yang penuh makna, mengajarkan setiap orang tentang kehidupan, cobaan, dan kasih sayang. Nah, salah satu cara merenungi akhir tahun ini adalah dengan memahami kata-kata Islami tentang akhir tahun. Di mana kata-kata Islami tentang akhir tahun ini dapat memberikan inspirasi di penghujung tahun ini.

Meski demikian, dalam Islam tidak mengenal adanya perayaan Tahun Baru. Hal ini pun dipertegas oleh sebagian ulama yang menekankan bahwa perayaan Tahun Baru tidak ada dalam kebudayaan Islam sehingga bagi Muslim memang tidak dianjurkan merayakan Tahun Baru.

Namun, kata-kata Islami tentang Tahun Baru ini sebagai bentuk pengingat dan motivasi untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Sebagai muslim, dianjurkan merenungi perjalanan akhir tahun dengan terus bertawakkal kepada Allah SWT agar menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Berikut 100 Kata-kata Islami tentang akhir tahun, penuh makna dan menginspirasi yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/12)