Brilio.net - Lailatul qadar menjadi momen yang sangat ditunggu umat muslim di bulan Ramadhan. Malam lailatul qadar adalah malam istimewa yang dikenal juga sebagai "Malam Kebesaran" atau "Malam Takdir". Lailatul qadar dipercaya sebagai malam di mana Al-Quran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril. Maka, malam lailatul qadar sangat dihormati dan diyakini memiliki nilai spiritual yang sangat tinggi.

Lailatul qadar jatuh pada salah satu malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadhan, biasanya pada tanggal 21, 23, 25, 27, atau 29. Meskipun tidak diketahui secara pasti pada tanggal berapa lailatul qadar jatuh, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, doa, dzikir, dan bermunajat kepada Allah pada malam-malam terakhir Ramadan. Amalan-amalan baik yang dilakukan pada malam ini diyakini akan memberikan pahala yang besar dan dosa-dosa diampuni.

Selain mempersiapkan amalan, ucapan selamat malam lailatul qadar juga dipersiapkan untuk memberikan semangat beribadah. Ucapan selamat malam lailatul qadar biasanya diucapkan pada nuzulul qur'an dan sepertiga malam terakhir di bulan Ramadhan (biasanya diprediksi sebagai malam lailatul qadar). Pantun ucapan selamat bisa kamu pilih agar kemeriahan malam di bulan Ramadhan semakin semarak.

Berikut brilio.net telah melansir pantun ucapan selamat yang bisa digunakan saat malam lailatul qadar agar ibadahmu semakin semangat, Kamis (21/3)