Brilio.net - Belajar memang memerlukan niat dan tekad yang bulat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu caranya adalah dengan memahami materi dan rajin mengerjakan soal-soal latihan. Salah satunya dalam belajar Bahasa Inggris, kamu harus memperbanyak latihan soal-soal yang selain berkaitan dengan materi namun juga dapat memperbanyak kosa kata yang kamu ketahui.

Soal-soal latihan sendiri terdapat beberapa jenis seperti pilihan ganda dan essay. Kebanyakan Sobat Brilio mungkin lebih memilih belajar menggunakan soal pilihan ganda karena terasa lebih mudah dan simpel. Namun terkadang kamu juga harus belajar mengerjakan soal dalam bentuk essay, supaya tahu bagaimana menyusun sebuah kalimat jawaban.

Dalam Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak bab yang harus kamu pelajari seperti bentuk-bentuk kalimat hingga jenis-jenis teks. Salah satu jenis teks yang sering kamu temui adalah narrative text atau teks yang sering digunakan dalam menceritakan cerita imajinasi atau dongeng.

Meskipun kamu lebih menyukai bentuk soal pilihan ganda, namun tidak ada salahnya juga bila mengerjakan soal dalam bentuk essay.

Berikut ini brilio.net rangkum 37 contoh soal essay narrative text beserta jawabannya yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (13/10). Bisa Sobat Brilio gunakan untuk mengukur kemampuan.

Contoh soal essay narrative text berbagai sumber

foto: pixabay.com

 

 

Magang: Muhammad Reza Ariski