Brilio.net - Kata sifat dalam bahasa Inggris disebut adjective. Fungsi dari kata sifat adalah untuk mendeskripsikan sifat manusia, hewan, maupun benda. Selain itu, kata sifat juga dapat digunakan untuk mendeskripsikan lain hal. Misalnya, menjelaskan perasaan atau kualitas dari seseorang. Contoh lainnya, 'He is a lonely man (Dia seorang pria kesepian)'. Kata sifat dalam kalimat tersebut merujuk kepada 'lonely' atau 'kesepian' yang menjelaskan bahwa perasaan pria tersebut yakni merasa kesepian.

Kata sifat juga dapat digunakan untuk menjelaskan karakteristik benda. Contohnya 'The knife is sharp (Pisau itu tajam)' yang mana kata sifatnya merujuk kepada 'sharp' atau 'tajam' dengan maksud bahwa pisau itu bersifat tajam.

Selain itu, mengutip dari buku Intisari Lengkap English Grammar, adjective atau kata sifat dapat digunakan untuk menjelaskan warna (what color), umur (how old), ukuran (how big), kualitas (how good), asal (where from), material (made of), tipe (what kind), dan tujuan (what for).

Mempelajari bahasa Inggris kamu harus mengetahui dan menguasai kosa kata baik berupa kata sifat, benda, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin mempelajari adjective bahasa Inggris secara lengkap simak pembahasan kali ini. Berikut brilio.net sajikan beberapa contoh kata sifat (adjective) dalam bahasa Inggris beserta artinya, Rabu (12/10).