Brilio.net - Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran yang dipelajari siswa dan siswi selama kurang lebih 12 tahun, terhitung sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahasa Inggris sendiri adalah bahasa yang ditetapkan menjadi bahasa internasional yang mana digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain yang berbeda negara. Maka dari itu pemerintah mewajibkan mata pelajaran Bahasa Inggris dipelajari selama 12 tahun sesuai dengan program wajib belajar yang diatur pemerintah.

Dalam Bahasa Inggris tentunya mempelajari berbagai macam topik, dari bentuk kalimat, jenis-jenis teks, kata benda, kata kerja, dan masih banyak lagi. Berbagai macam topik tersebut biasanya diberikan secara teori dan praktik kepada kamu untuk semakin memahaminya, namun seringkali sobat brilio kurang berlatih dengan soal-soal pengayaan sehingga terkadang hasil yang diperoleh kurang memuaskan.

Apalagi bagi sobat brilio yang saat ini duduk di kelas 9 Sekolah Menengah Pertama. Di kelas 9 ini kamu bisa memanfaatkan waktu untuk rajin berlatih soal-soal Bahasa Inggris sebelum menghadapi ujian akhir.

Berikut ini brilio.net rangkum 45 contoh soal Bahasa Inggris kelas 9 lengkap dengan kunci jawabanya yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (13/10). Contoh soal Bahasa Inggris bisa kamu jadikan bahan latihan sebelum menghadapi ujian akhir nanti.