Brilio.net - Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang ditemui dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu karena Bahasa Inggris sendiri adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi antarnegara.

Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak bab yang harus kamu pahami, mulai kata benda, kata kerja, simple present tense, past tense hingga jenis-jenis teks. Salah satu jenis teks yang sering kamu temui adalah procedure text atau biasa disebut teks tutorial.

Procedure teks itu berfungsi untuk memberikan informasi kepada orang lain mengenai langkah-langkah dalam melakukan sesuatu, seperti cara membuat ayam goreng lengkuas, es cendol dan lain sebagainya.

Jenis teks ini sering ditemui di beberapa soal latihan, dan tidak jarang masih banyak dari sobat brilio semua yang merasa kesulitan karena kurangnya berlatih dengan soal-soal.

Berikut ini brilio.net ulas 25 contoh soal procedure text Bahasa Inggris beserta jawabannya yang dilansir pada Rabu(12/10), contoh soal ini dapat kamu manfaatkan sebagai media latihan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan kamu dalam mempelajari topik ini.