Brilio.net - Greeting pada dasarnya adalah ekspresi sapaan yang digunakan seseorang untuk menunjukkan perhatian, kepedulian sosial terhadap kebahagiaan orang lain, dan dalam beberapa kesempatan banyak digunakan untuk memulai perbincangan.

Sementara itu, greeting card atau kartu ucapan memiliki fungsi yaitu sebagai kartu yang dihias sedemikian rupa untuk diberikan kepada penerima. Kartu tersebut biasanya berisi ucapan selamat sesuai konteks seperti ucapan selamat wisuda, selamat ulang tahun, selamat menikah, dan lain sebagainya. Ciri khas dari greeting card adalah berisi pesan yang singkat dan jelas.

Greeting card memiliki peranan penting dalam komunikasi antar pribadi. Greeting card dapat dikirimkan dengan mudah lewat pesan singkat, pesan instan, atau surat elektronik melalui pos. Greeting card dapat terdiri dari beberapa macam, tergantung dari konteks apa yang ingin diberikan sebagai ucapan selamat.

Berikut ini brilio.net telah rangkumkan dari berbagai sumber pada Rabu (12/10) 15 contoh greeting card bahasa Inggris untuk berbagai acara. Greeting card ini dapat dijadikan sebagai referensi ketika membutuhkan kartu ucapan yang ingin kamu berikan kepada orang lain. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

MAGANG: RICKA MILLA SUATIN