Brilio.net - Membawakan sebuah berita tidak harus secara kaku atau terlalu santai. Semuanya sudah memiliki porsinya masing-masing. Umumnya, teks pembawa berita menggunakan bahasa sehari-hari dan tidak terlalu panjang.

Teks pembawa berita juga tidak boleh mengulangi informasi yang sama dan harus berhati-hati dalam mencantumkan jumlah korban saat membacakan berita tragedi atau peristiwa yang menelan korban jiwa.

Teks berita yang disampaikan memiliki kriteria khusus. Pastikan bahwa berita yang disampaikan masih hangat, faktual, rinci, menarik, datanya sah, dan mengandung informasi penting yang dapat diambil manfaatnya oleh penonton.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah pembawa acara berita harus komunikatif dengan reporter di lokasi kejadian sehingga dapat menghadirkan lebih banyak informasi terpercaya. Teks berita harus memperhatikan konsep 5w+1h dalam pembuatan naskahnya. Dengan begitu, teks berita yang dibuat akan menjadi sempurna.

Pada pembahasan kali ini, brilio.net telah rangkumkan dari beberapa sumber pada Jumat (14/10), berikut ini tiga contoh teks berita bahasa Inggris yang singkat beserta artinya.

 

 

 

 

 

 

Mgg: RICKA MILLA SUATIN