3. Contoh teks berita bahasa Inggris tentang olahraga.

Contoh teks berita bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Good evening, viewers. You're watching Global News with me Chicco Anderson. We will bring you the latest news from all over Indonesia.

First in sports news, this is the second counting towards the opening of the 2018 Asian Games in Jakarta and Palembang. The opening ceremony will be held at Gelora Bung Karno, this Saturday, August 18 2018. It is said that there will be many traditional dances from Sabang to Merauke. Performances will be broadcast on local TV as well as online.

And one day before the big performance, Indonesia will celebrate its independence day. The annual ceremony will be held at the State Palace. Every region across the country celebrates this day.

That's the news for tonight,

Stay tuned for the next update on Global News in an hour. I Chicco Anderson, good night and good bye.

Terjemahan:

Selamat malam, pemirsa. Anda sedang menyaksikan Global News dengan saya Chicco Anderson. Kami akan menghadirkan pada Anda berita-berita terkini dari seluruh Indonesia.

Pertama dalam berita olahraga, ini adalah detik perhitungan menuju pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Upacara pembukaan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Sabtu ini tanggal 18 Agustus 2018. Dikatakan bahwa akan ditampilkan banyak tarian tradisional dari Sabang sampai Merauke. Penampilan akan disiarkan di TV lokal dan juga secara daring.

Dan satu hari sebelum penampilan besar tersebut, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya. Upacara tahunan akan diadakan di Istana Negara. Tiap daerah di seluruh negeri merayakan hari tersebut.

Itulah berita untuk malam ini,

Ikuti pembaruan selanjutnya di Global News satu jam lagi. Saya Chicco Anderson, selamat malam dan sampai jumpa.