Brilio.net - Saat mendekati PAT (Penilaian Akhir Tahun) ada baiknya kamu perlu mempersiapkan diri sebagai bekal untuk ujianmu. Hasil dari penilaian akhir tahun akan dimasukkan ke dalam instrumen penilaian bersama dengan nilai dari penilaian harian dan penilaian tengah semester. Nilai ini kemudian akan diakumulasikan menjadi nilai raport sesuai dengan pedoman penilaian kurikulum tahun 2013. 

Bekal untuk ujian dapat dilakukan dengan cara berlatih soal. Manfaat dari berlatih soal yaitu menjadikan diri lebih siap. Hal ini dikarenakan saat kamu latihan soal, kamu seakan-akan sedang ujian sungguhan. Apalagi jika mata pelajaran yang sedang diujikan adalah Bahasa Inggris. 

Seperti yang telah diketahui bahwa, bahasa Inggris memiliki materi pelajaran yang sebenarnya itu-itu saja. Namun, kamu pasti bisa merasakan bahwa setiap level kelasmu naik, materi yang biasanya terlihat mudah pun akan terasa ikut menaik juga level kesulitannya. 

Dengan begitu, latihan soal sangat diperlukan bagi siapa saja dan untuk materi apa saja. Nah, berikut ini brilio.net berikan 15 contoh soal PAT bahasa Inggris kelas 10 semester 2, dikutip dari berbagai sumber, Senin (18/10).