Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman, semua teknologi yang diciptakan juga semakin canggih. Hampir semua layanan bisa menggunakan media yang berbasis online. Terlebih iklan yang sekarang sangat mudah dipublikasikan melalui media sosial. Iklan yang ditemukan tidak hanya produk lokal saja, akan tetapi produk internasional pun dapat tersedia.

Iklan yang ditemukan dalam platform media sosial sekarang lebih bervariasi dan tentunya akan lebih cepat diterima oleh masyarakat. Hampir semua kalangan menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial ini mempermudah dunia periklanan dalam memasarkan produknya. Penggunaan bahasa Inggris dalam iklan juga menjadi nilai plus yang dapat dijangkau banyak orang.

Berikut contoh iklan bahasa Inggris dan artinya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/10).

Pengertian iklan.

Iklan merupakan pesan yang disampaikan dengan tujuan untuk memperkenalkan suatu produk kepada audiens dengan platform media tertentu. Iklan juga termasuk salah satu instrumen yang penting dalam proses pemasaran. Iklan harus bersifat persuasif, agar audiens dapat tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan melalui berbagai media.

Penggunaan iklan dalam bahasa Inggris merupakan salah satu cara agar konsumen atau audiens tidak hanya berkutat pada suatu lingkup tertentu saja, melainkan dapat dilihat dan dipahami oleh masyarakat luas. Namun dalam pembuatan iklan juga harus dengan cara yang menarik baik dalam segi bahasa, desain, warna dan lain-lain. Iklan juga dapat dipasang di media massa seperti koran, surat kabar, dan majalah.

Ciri-ciri iklan.

1. Menggunakan kata singkat
2. Pemilihan diksi bersifat sugestif.
3. Bersifat informatif
4. Tertarget

Fungsi iklan.

1. Mempersuasi audiens untuk membeli produk yang ditawarkan.
2. Memberikan informasi kepada target konsumen.
3. Memberi nilai tambah pada produk-produk yang sedang dipasarkan.
4. Untuk menjaga memori dan ingatan konsumen pada produk tertentu.
5. Menjadi sarana bantuan daripada upaya lain perusahaan.

Tujuan iklan.

1. Memasarkan sebuah produk atau jasa.

Salah satu hal yang paling mendasar terkait dengan tujuan iklan dapat memasarkan produk agar dapat dikenal oleh khalayak luas.

2. Memberikan informasi.

Penjelasan atau informasi yang diberikan kepada khalayak mengenai ciri-ciri dari sebuah produk atau jasa dengan padat dan jelas.

3. Membujuk konsumen.

Meyakinkan para calon pelanggan mengenai informasi yang diberikan dalam suatu produk tersebut adalah yang terbaik sehingga konsumen atau calon pelanggan akan mengambil sebuah tindakan untuk membelinya.

4. Menghasilkan penjualan langsung.

Iklan yang dibuat supaya konsumen memesan produk yang ada di dalam iklan tersebut. Sehingga proses jual beli dapat berlangsung.

5. Membangun citra perusahaan.

Sebuah perusahaan tidak hanya memasarkan produknya saja, melalui iklan perusahaan juga ikut mengembangkan namanya sendiri kepada khalayak.

 

Magang: Feni Listiyani