Brilio.net - Bermimpi tenggelam kerap dianggap menjadi hal yang mengerikan. Apalagi bagi seseorang yang fobia terhadap laut atau danau yang dalam tentu hal itu sangat menakutkan. Meski mimpi hanya sebagai bunga tidur namun terkadang ketika mimpi tenggelam dan saat terbangun kamu merasa terengah-engah, perasaan cemas dan takut pun menyertaimu.

Namun sebagai manusia, kamu percaya bahwa setiap musibah yang terjadi dalam hidupmu pasti akan hadir keajaiban yang tak disangka-sangka. Begitu juga memaknai arti mimpi tenggelam tapi selamat.

Banyak orang percaya bahwa mimpi atau bunga tidur merupakan suatu pesan atau peringatan kepada seseorang. Tujuannya agar si pemimpi harus lebih berhati-hati dalam bertindak maupun memanfaatkan suatu kesempatan yang datang padanya. Arti mimpi tenggelam tapi selamat bermakna kamu mempunyai kesempatan kedua yang bisa kamu ambil untuk memperbaiki kehidupan.

Arti mimpi tenggelam tapi selamat menurut islam penuh makna mendalam © 2023 brilio.net

foto: Pexels.com

Menurut Islam, mimpi dapat menjadi petunjuk atau pesan dari Allah SWT atau dapat juga menjadi refleksi dari keadaan psikologis seseorang. Namun, tidak semua mimpi memiliki makna yang sama bagi setiap orang.

Mimpi tenggelam namun selamat dapat memiliki makna yang berbeda-beda tergantung pada konteks mimpi dan pengalaman hidup seseorang. Namun secara umum, mimpi ini dapat mengandung pesan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi masalah atau rintangan dalam hidup.

Dalam Islam, ketika seseorang bermimpi tenggelam namun selamat, maka hal ini bisa diartikan sebagai adanya cobaan atau ujian dalam hidup. Allah SWT dapat memberikan ujian atau cobaan dalam bentuk apapun kepada hamba-Nya untuk menguji kesabaran, kekuatan iman, dan keteguhan hati seseorang dalam menghadapi kesulitan.

Oleh karena itu, ketika seseorang bermimpi tenggelam namun selamat, maka disarankan untuk berserah diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa agar mampu melewati setiap cobaan yang diberikan.

Berikut arti mimpi tenggelam tapi selamat menurut Islam yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (21/3).