Brilio.net - Sejatinya setiap orang yang memiliki pasangan pasti menginginkan hubungan yang berjalan lancar dan langgeng. Untuk itu, perselingkuhan tentu menjadi hal yang sangat dihindari. Sebab, perselingkuhan menjadi momok besar dalam suatu hubungan, bahkan tidak ada satu orang pun yang ingin hubungannya diselingkuhi. Tak heran jika selingkuh menjadi masalah yang sangat sensitif bagi orang yang tengah menjalin hubungan asmara.

Mimpi atau yang disebut bunga tidur, terkadang membuat banyak orang penasaran atas makna mimpi tersebut. Apalagi mimpi tentang perselingkuhan yang sangat sensitif bagi pasangan kekasih maupun pasangan suami-istri. Terlepas dari mimpi sebagai bunga tidur, banyak juga orang yang beranggapan bahwa kisah dalam mimpi menandakan keinginan seseorang, atau gambaran perasaan seseorang yang terbawa dalam alam bawah sadarnya hingga terbawa dalam mimpi.

Saat bangun tidur dan menyadari mimpi tentang selingkuh, jelas membuat hatimu cemas dan sedih. Apalagi mimpi selingkuh saat hubungan kamu sedang ada masalah, tentu menjadi hal yang membuat kamu penasaran untuk mencari tahu arti mimpi selingkuh tersebut. Walau begitu, mimpi selingkuh tak sepatutnya membuat hubungan kamu menjadi rumit atau bahkan membuatmu curiga dan overthinking.

Secara umum, mimpi tentang selingkuh bisa mengindikasikan bahwa seseorang merasa tidak puas dengan hubungan atau situasi saat ini. Mungkin ada ketidaknyamanan, kecemasan, atau rasa tidak aman dalam hubungan yang sedang dijalani. Dalam hal ini, mimpi selingkuh bisa menjadi cara bagi seseorang untuk mengekspresikan ketidakpuasan atau kegelisahan yang dirasakan dalam hubungan tersebut.

Di sisi lain, mimpi selingkuh juga bisa mengindikasikan kebutuhan seseorang untuk mengeksplorasi aspek-aspek dari diri mereka yang mungkin terabaikan, atau tidak diterima dalam hubungan yang sedang dijalani. Hal ini bisa termasuk keinginan untuk merasa lebih bebas, spontan, atau tidak terikat oleh konvensi-konvensi sosial atau ekspektasi dari pasangan.

Dalam psikologi, mimpi selingkuh punya banyak interpretasi dan arti yang berbeda-beda tergantung pada konteksnya. Mimpi juga tak serta merta menggambarkan sifat diri atau pasanganmu. Namun bisa jadi mimpi itu menggambarkan masalah atau perasaan terdalam dirimu. Apabila kamu mengalami mimpi selingkuh sebaiknya tak perlu overthinking dulu.

Sebab setiap mimpi memiliki arti yang berbeda, bisa jadi suatu kebaikan atau sebaliknya. Lantas seperti apa arti mimpi selingkuh menurut psikologi ini? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Minggu (19/3).

1. Merasa tidak puas dengan hubungan saat ini

Arti mimpi selingkuh bisa rasa frustasi © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi selingkuh dapat mengindikasikan bahwa seseorang merasa tidak puas dengan hubungan yang sedang dijalani. Ada ketidaknyamanan, kecemasan, atau rasa tidak aman dalam hubungan yang sedang dijalani saat ini. Sebaiknya komunikasikan masalah dengan baik agar perasaanmu lebih tenang.

Mimpi selingkuh dalam konteks ini bisa menjadi refleksi dari keinginan untuk mengeksplorasi hubungan dengan orang lain atau mencari sumber kepuasan yang tidak ditemukan dalam hubungan saat ini. Mimpi tersebut mungkin juga menunjukkan bahwa seseorang merasa tidak terhubung secara emosional dengan pasangan mereka atau merasa kehilangan rasa cinta dan kasih sayang.

Namun demikian, penting untuk diingat bahwa mimpi tidak selalu memiliki arti yang jelas atau konsisten bagi setiap orang, dan mimpi selingkuh tidak selalu mencerminkan keinginan sebenarnya atau niat untuk selingkuh. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan konteks dan pengalaman pribadi seseorang.