Brilio.net - Setiap orang pasti pernah bermimpi dalam tidurnya. Mimpi adalah pengalaman yang dialami seseorang saat tidur yang melibatkan rangkaian visual, sensoris, atau emosional yang terjadi di dalam pikiran atau alam bawah sadar.

Mimpi biasanya terjadi pada fase tidur REM (Rapid Eye Movement) atau saat otak aktif mengolah informasi yang diterima selama bangun. Meskipun tidak sepenuhnya dipahami, para ahli mengemukakan bahwa mimpi dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pengalaman hidup, kecemasan, tekanan emosional, atau bahkan faktor fisiologis seperti kondisi kesehatan dan lingkungan sekitar.

Sementara menurut budaya Jawa mimpi memiliki makna tersendiri. Mimpi adalah bunga tidur yang penting untuk dipahami. Dalam primbon Jawa, mimpi diartikan sebagai pesan atau pertanda dari kekuatan spiritual atau alam gaib. Termasuk mimpi soal tunanga. Pemaknaan mimpi tunangan menurut primbon Jawa bisa berarti baik atau sebaliknya, tergantung dengan siapa mimpi tunangan tersebut.

Arti mimpi tunangan menurut primbon Jawa © 2023 brilio.net

foto: pexel.com

Memiliki tunangan adalah impian banyak orang terutama bagi wanita atau pria dewasa. Ketika pria dan wanita telah bertunangan artinya keduanya telah berkomitmen untuk memantapkan hati ke tahap yang lebih serius.

Tapi terkadang mimpi bertunangan dengan seseorang mengundang rasa penasaran untuk mengetahui makna dari mimpi tersebut. Apalagi orang dalam mimpi tersebut bisa sangat beragam. Bisa kekasih, teman, atau bahkan orang yang tak terduga sekaligus.

Dalam primbon Jawa, arti mimpi tunangan ini tergantung dari konteks dan dengan siapa mimpi bertunangan tersebut dialami. Lantas apa saja arti mimpi tunangan dengan seseorang menurut primbon Jawa? Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/3), berikut arti mimpi tunangan menurut primbon Jawa.