Brilio.net - Apa sih manfaat buah plum bagi ibu hamil? Mungkin sebagian orang penasaran dengan hal ini. Terlebih, banyak ibu hamil yang khawatir mengonsumsi buah satu ini. Padahal jika dipelajari, buah plum memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil.

Perlu diketahui, buah plum masih satu keluarga dengan buah peach, aprikot, dan ceri yang baik untuk kesehatan kulit dan badan. Sebenarnya, ada hampir 40 spesies buah plum yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Namun yang paling umum dikonsumsi adalah buah plum prunus domestica dan prunus salicina.

Buah plum adalah buah yang berasal dari keluarga Rosaceae dan genus Prunus. Plum memiliki kulit yang halus dan berwarna beragam, mulai dari ungu tua, merah, kuning, hingga hijau. Daging buah plum biasanya berwarna kuning atau merah dan memiliki rasa manis dengan sedikit keasaman.

Manfaat buah plum bagi Ibu Hamil © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Buah plum biasanya memiliki biji di dalamnya, meskipun ada juga varietas yang bebas biji. Plum dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya, termasuk serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalium, dan antioksidan.

Plum umumnya dikonsumsi dalam bentuk segar, baik dimakan langsung atau ditambahkan dalam berbagai makanan, seperti salad, kue, atau minuman. Selain itu, plum juga sering dijadikan bahan dasar dalam pembuatan selai, saus, atau kismis.

Buah plum memiliki rasa yang lezat dan sering dianggap sebagai buah musim panas. Selain rasanya yang enak, plum juga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk menjaga kesehatan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Nah, berikut disajikan manfaat buah plum bagi ibu hamil yang perlu diketahui agar tidak salah kaprah seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/6).