Brilio.net - Dalam masa kehamilan, seorang ibu tak hanya menjaga kesehatannya sendiri namun juga kesehatan sang janin yang tengah dikandungnya. Menjaga kesehatan adalah hal penting bagi ibu yang sedang mengandung, karena dapat memengaruhi tumbuh kembang janin di dalam rahim.

Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan di masa kehamilan, dari mulai memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi, olahraga, serta makan dan minum-minuman yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin. Salah satu minuman yang baik untuk ibu hamil yakni air hangat. Perlu kamu ketahui, jika air putih memang menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, begitu pula bagi ibu hamil. Bahkan manfaatnya semakin bertambah, saat air putih yang kamu konsumsi adalah air hangat.

Dengan mengonsumsi air hangat, bukan hanya bisa menghangatkan tubuh serta mengurangi rasa mual pada ibu hamil, namun juga bisa mencegah dehidrasi. Dehidrasi pada ibu hamil bisa menyebabkan sejumlah komplikasi, seperti mual, bengkak (edema), dan sakit kepala. Memastikan asupan cairan tubuh tercukupi, khususnya di trimester awal sangatlah penting.

Belum cukup sampai disitu, masih banyak lagi manfaat yang didapatkan oleh ibu hamil dari meminum air hangat lho! Berikut 11 manfaat minum air hangat untuk ibu hamil, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/2)

air hangat untuk ibu hamil   © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com