Brilio.net - Kesehatan ibu hamil adalah hal yang sangat penting bagi kesejahteraan ibu dan janin yang dikandungnya. Kehamilan adalah masa transisi dalam hidup seorang wanita, di mana wanita hamil harus memperhatikan berbagai hal untuk memastikan kesehatan yang optimal bagi dirinya dan janin yang dikandung.

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang baik dan seimbang untuk menjaga kesehatannya dan janin yang sedang berkembang. Salah satu sumber nutrisi yang baik adalah susu kedelai. Susu kedelai merupakan minuman alternatif yang diperoleh dari biji kacang kedelai yang telah difermentasi atau dibuat menjadi susu melalui proses pemrosesan.

Susu kedelai dapat dibuat dengan tambahan gula atau tanpa gula dan seringkali digunakan sebagai pengganti susu sapi oleh orang yang intoleran terhadap laktosa atau mencari alternatif yang lebih rendah lemak dan kalori.

Susu kedelai mengandung protein, serat, lemak sehat, vitamin B1, B2, B3, B6, B9 (asam folat), vitamin C, vitamin E, dan mineral seperti besi, magnesium, kalsium, dan fosfor. Sehingga kandungan nutrisi ini baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Berikut 9 manfaat susu kedelai untuk ibu hamil, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/2).