Brilio.net - Bintang jatuh atau meteor adalah benda langit yang bergerak cepat melalui atmosfer bumi dan membentuk cahaya yang terlihat di langit malam. Meteor terbentuk dari debu dan partikel kecil yang ada di tata surya. Ketika meteor masuk ke atmosfer bumi, gesekan antara meteor dan lapisan udara menyebabkan meteor membakar dan menghasilkan cahaya terang di langit. 

Saat meteor melewati atmosfer, mereka juga meninggalkan jejak cahaya yang terlihat beberapa saat setelah meteor telah hilang. Bintang jatuh sering dianggap sebagai fenomena alam yang menakjubkan dan dapat menjadi pertanda keberuntungan atau simbol penting dalam mimpi seseorang.

Hal tersebut karena tak semua orang bisa beruntung melihat bintang jatuh dari langit. Meski begitu, bintang jatuh dapat ditemukan dalam mimpi seseorang. 

mimpi melihat bintang jatuh © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com  

Mimpi melihat bintang jatuh menurut primbon Jawa, merupakan pertanda baik yang membawa keberuntungan bagi si pemimpi. Meski begitu, mimpi melihat bintang jatuh bisa saja membawa pertanda lain sesuai kondisi si pemimpi. Berikut 11 arti mimpi melihat bintang jatuh, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/3).