Brilio.net - Saat Ramadan, biasanya banyak sekali institut pendidikan yang mengadakan kegiatan rohani semacam pesantren kilat. Pesantren kilat hakikatnya adalah kegiatan pembelajaran positif di luar jam belajar sekolah demi mendalami pemahaman agama Islam. Seperti namanya, agenda ini merupakan versi lain dari kehidupan santri di pesantren umumnya dengan waktu yang lebih singkat, atau bisa dikatakan kilat.

Kegiatan ini biasanya dilakukan sehari semalam bahkan lebih. Runtutan acaranya antara lain, seperti tadarus Al-Quran, berbuka puasa bersama, melaksanakan sholat tarawih bersama, mengkaji kitab ataupun menghafal doa serta amalan tertentu. Seluruh kegiatan yang disebutkan sebelumnya, dikemas dengan menyenangkan dan juga menghibur.

Hal tersebut agar para murid tidak merasa tertekan ataupun terpaksa dalam menjalani acara dari awal hingga akhir. Jika kamu berpikir pesantren kilat adalah agenda yang membosankan, lebih baik kamu pikir dua kali deh. Pasalnya, setelah mengikuti semua rutinitas menjadi santri ala pesantren kilat, kamu bakal merasa kegiatan ini adalah kegiatan yang amat menyenangkan, serta mendapat pahala yang amat besar di bulan suci Ramadan.

Nah, biasanya di dalam berbagai aktivitas yang kamu ikuti, kamu akan diminta berkenalan ataupun melakukan sesi perkenalan diri dihadapan teman-teman atau orang yang belum kamu kenal. Ada beragam cara yang bisa kamu coba dalam memperkenalkan diri, namun salah satu cara memperkenalkan diri paling menarik adalah dengan menggunakan bahasa asing.

Beberapa bahasa asing yang kebanyakan orang tak mampu kuasai seperti bahasa Arab, bahasa Korea, bahasa Jepang, ataupun bahasa Rusia. Kali ini kami akan memberikanmu beragam contoh perkenalan diri menggunakan bahasa Arab yang mudah untuk ditiru.