Brilio.net - Ketika baru saja bergabung dengan perusahaan baru tentu saja setiap orang ingin memberikan kesan yang baik. Mungkin kamu salah satunya. Satu hal penting yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan yang baik di kantor baru, bisa dimulai dengan perkenalan diri yang baik. Akan tetapi saat datang ke kantor baru, kamu mungkin merasa grogi, bingung, atau malu untuk melakukannya.

Rasa khawatir bahwa tidak bisa menyesuaikan diri di kantor baru memang menghadirkan tantangan tersendiri. Namun, namanya di dunia kerja ya mau nggak mau harus mampu beradaptasi dengan pekerjaan yang diemban maupun lingkungan kerjanya. Oleh sebab itu, sejak awal bekerja harus memberikan kesan yang baik.

Lantas seperti apa kesan yang baik itu? Maksudnya ketika masuk kantor baru kamu harus bersikap sopan maupun ramah pada setiap orang. Nah, pada artikel ini brilio.net akan memberikan beberapa tips sekaligus contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru. Kata-kata perkenalan diri di kantor baru ini bisa dijadikan referensi maupun pedoman saat masuk kantor baru.

Langsung saja, berikut beberapa tips dan contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru yang berkesan dan nggak bikin grogi, dilansir dari berbagai sumber pada Senin (5/2)

Tips memperkenalkan diri di kantor baru biar berkesan.

Contoh kata-kata perkenalan diri di kantor baru © 2024 brilio.net

foto: freepik.com

Sudah bukan rahasia lagi jika perkenalan diri di kantor baru merupakan salah satu hal penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik dan membangun hubungan yang harmonis dengan rekan kerja. Berikut tips memperkenalkan diri di kantor baru, diantaranya:

1. Ketahui lingkungan kerja yang baru.

Sebelum memperkenalkan diri, kamu harus mengetahui struktur organisasi, budaya, dan aturan perusahaan. Kamu juga bisa memastikan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang akan dilakukan kepada atasan atau HRD.

2. Inisiatif memperkenalkan diri lebih dulu.

Jangan menunggu orang lain yang mendekati kamu, tetapi ambil inisiatif untuk menyapa dan memperkenalkan diri kepada rekan kerja yang ditemui. Tunjukkan sikap ramah, sopan, serta profesional.

3. Perhatikan bahasa tubuh.

Saat memperkenalkan diri, kamu harus menjaga kontak mata, senyum, dan jabat tangan yang erat. Hindari sikap yang tertutup, seperti melipat tangan, menunduk, maupun menghindar pandang.