Brilio.net - Bazar adalah suatu acara atau kegiatan yang diadakan di suatu tempat tertentu dengan tujuan untuk menjual berbagai macam barang atau produk kepada pembeli yang hadir, salah satunya di sekolah. Bazar seringkali diadakan dalam waktu terbatas, misalnya dalam satu hari atau beberapa hari berturut-turut.

Bazar di sekolah mampu melatih siswa untuk berpikir kreatif dan menumbuhkan rasa mandiri. Banyak contoh bazar di sekolah yang bisa dibuat oleh siswa untuk menjadi wadah belajar memanfaatkan barang di sekitar yang masih bergunan dan menghasilkan sesuatu, seperti uang.

Tidak hanya sekadar ajang jual-beli, kegiatan bazar ini mengandung nilai-nilai keuangan dan kewirausahaan yang diajarkan secara praktis kepada siswa. Para siswa belajar tentang harga, tawar-menawar, dan manajemen keuangan yang membentuk dasar-dasar keberhasilan di dunia nyata.

Contoh bazar di sekolah banyak ragamnya, sehingga siswa bisa bebas untuk menentukan bazar apa yang akan mereka buat di lingkungan sekolah. Contoh bazar di lingkungan sekolah tidak akan jauh dengan kebutuhan dan sebagai media belajar siswa di sekolah sebagai bekal nantinya.

Jika kamu penasaran dengan contoh bazar di sekolah, brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber tentang contoh bazar di sekolah, bisa jadi wadah kreativitas dan kemandirian siswa, Senin (26/2).