Brilio.net - Guru merupakan pekerjaan mulia yang memiliki tanggung jawab besar. Seorang guru dituntut untuk mencerdaskan, tidak hanya soal mata pelajaran namun juga dari segi akidah dan akhlak. Guru memiliki tingkatannya masing-masing, mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas. Setiap tingkatan ini pun tantangannya berbeda.

Misalnya saja menjadi guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) pasti ada kesulitan tersendiri menghadapi murid-muridnya. Pasalnya di tingkatan ini murid masih membutuhkan bimbingan dan perhatikan lebih. Terkadang guru pun harus banyak mengalah agar mood mereka tetap bagus selama di sekolah.

Dalam proses belajar mengajar, guru memiliki strategi dan cara sendiri untuk membuat anak-anak tahu bagaimana cara menulis dan mengenal benda-benda di sekitar dengan mengerjakan soal bergambar atau mewarnai. Cara ini cukup efektif untuk memancing daya ingat dan kreativitas anak-anak yang masuk ke dalam kategori golden age. Meskipun seringkali membuat para guru menghela napas dan menahan tawa ketika memeriksa hasil jawaban-jawaban para murid.

Seperti yang dirasakan guru satu ini kala memeriksa hasil garapan siswanya. Momen ini diunggah akun TikTok @profa.deide.costa, dilansir brilio.net pada Senin (12/2). Terlihat seorang guru menyoroti hasil kerja siswanya. Dalam prosesnya, tidak hanya sang guru, yang nonton pun ikutan gemas.