Brilio.net - Pernahkah kamu mengalami salah ketik saat chat dengan teman atau orang yang dihormati, seperti seorang guru? Biasanya momen ini terjadi ketika sedang mengantuk atau bangun tidur. Para ahli menyebut keseringan salah dalam mengetik cenderung didasari oleh faktor otak, karena otak fokus untuk menggabungkan kata demi kata, entah itu urutan kata yang benar atau tidak.

Generasi saat ini mengenal kebiasaan salah ketik dengan nama typo. Singkatan dari typographical error ini telah menjadi bahasa gaul yang akrab dengan dunia teknologi. Arti typo secara harfiah adalah kesalahan dalam mengetik ejaan. Bukan termasuk dalam kosakata bahasa Indonesia, istilah ini berasal dari bahasa Inggris. Ketika mengetik, terkadang tanpa disadari kamu membuat kesalahan seperti menulis teh menjadi the. Kesalahan pengetikan semacam itulah yang umum disebut dengan typo.

Di dalam bahasa Indonesia, typo memiliki padanan kata, yaitu saltik atau salah tik. Kamu lebih sering pakai istilah yang mana, typo atau saltik? Apapun istilah yang dipakai, pernahkah kamu mengalami typo ketika izin ke guru yang awalnya berniat agar sopan tapi ujungnya malah kena semprot atau mungkin dapat nilai jelek?

Kali ini brilio.net ingin menghibur dengan deretan chat lucu orang typo saat meminta izin ke guru. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak dialami ketika ingin meminta izin, kamu harus baca berulang kali apa yang ditulis untuk menghindari adanya typo sebelum dikirim ke guru.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/2), 11 chat lucu orang typo minta izin ke guru.