Brilio.net - Dalam hasil hitung cepat atau quick count di berbagai lembaga survei, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf berhasil unggul dari rivalnya Prabowo-Sandi. Didampingi Ma'ruf Amin dan petinggi partai koalisi di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), Jokowi memberikan pernyataan di depan awak media.

"Pertama-tama kita semuanya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu dan DKPP sehingga proses pesta demokrasi Pileg Pilpres tadi pagi berjalan dengan jujur dan adil," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri yang mana telah menjalankan keamanan dan ketertiban sehingga semua dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi tak banyak memberikan tanggapan, ia hanya meminta agar masyarakat kembali bersatu. Serta meminta masyarakat untuk bersabar menunggu perhitungan KPU secara resmi.

"Ketiga marilah kita kembali bersatu sebagai sebangsa dan setanah air setelah Pileg dan Pilpres merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Saya kira itu yang saya sampaikan," pungkasnya.

Loading...