Brilio.net - Warga Boyolali pasti belum melupakan pidato Prabowo Subianto saat peresmian kantor Badan Pemenangan Nasional. Saat itu ia menyebut istilah 'tampang Boyolali'. Kemudian sebutan tersebut menjadi kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra di media sosial.

Berawal dari kontroversi tersebut, tentunya banyak orang yang penasaran berapa perolehan suara Prabowo-Sandi di wilayah Boyolali. Apakah bakal meraih banyak suara atau malah sebaliknya, perolehan suaranya anjlok karena efek 'tampang Boyolali' tersebut.

Menjelang pengumuman hasil akhir pilpres 2019, beredar hasil perolehan suara dari Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali. Pada kertas hasil perolehan suara tersebut, terlihat Prabowo-Sandi tidak mendapatkan suara sama sekali. Sementara Jokowi-Ma'ruf mendominasi dengan meraih 270 suara.

Loading...

Foto yang diunggah oleh akun Twitter @Sir_AmirSyarif ini sangat terlihat kalau di situ Prabowo tidak meraih satu suarapun. Lalu kemudian kejadian ini dikait-kaitkan oleh warganet dengan peristiwa ucapan Prabowo soal tampang Boyolali itu.

Meski demikian, lembar hasil perolehan suara tersebut hanya dari salah satu TPS saja. Belum diketahui pasti berapa total suara yang didapatkan Prabowo di TPS-TPS lain di Boyolali.

"Balas dendam yang elegan," tulis akun @ratihsuripto.

"Epic comback," ujar akun @vamusto.

"Warga yang sangat budiman. #TampangBoyolali," kata akun @tbsw_.

Sebelumnya ucapan Prabowo tentang 'tampang Boyolali' memang sempat bikin linimasa heboh. Kemudian banyak yang bereaksi positif maupun negatif tentang ungkapan tersebut. Begini bunyi pidatonya:

"...Dan saya yakin kalian nggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? (Betul, sahut hadirin yang ada di acara tersebut). Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini," ujar Prabowo.