×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dari raket ke politik, 5 atlet ini berebut kursi DPR usai pensiun

View Image

0

BRILIO » Politik

Dari raket ke politik, 5 atlet ini berebut kursi DPR usai pensiun

Salah satunya menantu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Agum Gumelar.

14 / 08 / 2018

Brilio.net - Kontestasi pemilihan anggota legislatif tahun 2019 mendatang diikuti beberapa caleg dengan berbagai macam latar belakang, salah satunya datang dari pesohor industri hiburan Tanah Air. Setidaknya kurang lebih 54 orang seleb terdaftar menjadi bakal calon legislatif di pemilu tahun 2019 mendatang, yang terdiri dari penyanyi, musisi, aktor dan aktris ternama.

Bukan hanya dari kalangan selebriti, antusias nyaleg rupanya juga dirasakan oleh para mantan atlet-atlet bulutangkis dan tenis ternama Tanah Air. Meski dulunya dikenal gemar berlaga di lapangan, para atlet ini tengah kini berjuang berebut kursi di DPR. Usai pensiun, atlet-atlet ini tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Mereka mendaftarkan diri melalui partai yang berbeda, seperti Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Berikut brilio.net kumpulkan mantan-mantan atlet yang maju nyaleg 2019, Senin (13/8).

1. Ricky Subagja.

atlet nyaleg © 2018 brilio.net

Loading...

foto: istimewa

Ricky Ahmad Subagja merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra yang cukup legendaris. Ia pernah meraih medali emas olimpiade tahun 1996 silam dan beberapa turnamen bergengsi lainnya. Pria 46 tahun ini mendaftarkan melalui Partai Demokrat nomor urut 2, dari Dapil Jawa Barat I.

2. Harijanto Arbi.

atlet nyaleg © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hariyanto_arbi

Atlet bulu tangkis asal Kudus, Jawa Tengah Harijanto Arbi merupakan altet jebolan PB Djarum yang pernah dijuluki Smash 100 Watt. Ia mendapat julukan tersebut usai mengalahkan Rashid Sidek, mantan pemain tunggal Malaysia dalam final Piala Thomas 1994. Harijanto mengajukan diri lewat Partai Solidaritas Indonesia dengan urut 1, daerah pemilihan Jawa Tengah II.

3. Taufik Hidayat.

atlet nyaleg © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@th_natanayo

Mudah, tampan, dan berbakat begitu melekat pada sosok Taufik Hidayat. Prestasinya di dunia bulu tangkis juga tak perlu diragukan lagi. Suami Ami Gumelar ini pernah medali emas Olimpiade Athena 2004. Selain itu ia memegang gelar juara tunggal putra pada Asian Games 2002 dan 2006 silam. Taufik tercatat dalam Partai Demokrat nomor urut 2 dari Dapil Jawa Barat II.

4. Yayuk Basuki.

atlet nyaleg © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@yayukbasuki_

Atlet kelahiran Yogyakarta ini merupakan petenis pertama Indonesia yang menjuarai turnamen profesional. Ia juga memperoleh enam gelar tunggal Tur WTA dan sembilan gelar dari ganda. Yayuk resmi pensiun jadi pemain tunggal pada tahun 2004.

Sebelumnya tahun 2014 wanita 45 tahun ini terjun ke dunia politik dan lolos menjadi anggota legislatif DPR RI priode 2014-2019. Kini Yayuk kembali maju melalui PAN nomor urut 1 dengan Dapil Jawa Tengah I.

5. Irawati Moerid.

atlet nyaleg © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@irawtmoerid

Tidak hanya Yayuk, Irawati Moerid yang merupakan pemain tenis ternama Tanah Air juga berkecimpung di dunia politik. Irawati meraih 1 Perak dan 1 Perunggu dalam Asian Games 1990. Kemudian kembali mendapat 1 Perunggu di Asian Games 1998. Kini atlet 48 tahun ini terdaftar lewat PAN nomor urut 2, dan daerah pilihan DKI Jakarta II.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more