Kontroversi Luis Suarez di Piala Dunia, gigit lawan hingga tepis bola

Kontroversi Luis Suarez di Piala Dunia, gigit lawan hingga tepis bola

Naas, Ghana malah kalah adu tos tosan dari Uruguay.

Namun sial bagi Ghana, hadiah penalti yang diberikan wasit akibat handball Luis Suarez malah membentur tiang dan gagal masuk. Waktu pun habis dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Naas, Ghana malah kalah adu tos tosan dari Uruguay. Momen tepisan bola tersebut akan dikenang oleh publik Ghana sepanjang masa.

Selanjutnya pada Piala Dunia 2014, Luis Suarez kembali melakukan aksi kontroversial. Pada pertandingan babak grup antara Uruguay kontra Italia, adalah pertandingan hidup mati bagi Gli Azzuri agar lolos ke fase 16 besar. Kedua tim tampil sengit dan sama-sama saling berbalas serangan.

Sampai menit ke-80, Kedudukan masih skor kacamata tanpa gol. Uruguay masih mengincar serangan untuk mencetak gol pertama. Luis Suarez yang menjadi striker saat itu mencari posisi dengan bergerak di dalam kotak penalti. Pergerakannya diawasi oleh bek Italia, Giorgio Chiellini. Keduanya terlibat aksi saling dorong satu sama lain. Sampai tiba-tia keduanya sama-sama jatuh tersungkur. Ketika tayangan ulang, ternyata Suarez sempat melakukan gigitan di pundak Chiellini.

Bek Juventus tersebut protes namun tidak dihiraukan wasit lantaran tidak melihat. Pada akhirnya lewat skema tendangan sudut, Uruguay berhasil membobol gawang Italia dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Setelah kejadian itu, FIFA kemudian menginvestigasi insiden tersebut dan memvonis bersalah Luis Suarez atas kesalahan menggigit lawannya. Dirinya diberi hukuman larangan bermain dan denda jutaan dollar.


momen kontroversi luis suarez di Piala Dunia

(brl/far)