Banjir gol, ini daftar pertandingan skor terbanyak di Piala Dunia

Banjir gol, ini daftar pertandingan skor terbanyak di Piala Dunia

Brilio.net - Sepak bola identik dengan gol. Terutama di gelaran Piala Dunia, gol-gol berkelas selalu berhasil dicetak oleh para pemain dalam setiap momennya. Gol tersebut berhasil dicetak dalam berbagai situasi dan aksi. Ada yang dicetak melalui tendangan bebas, tendangan jarak jauh, serta penalti.

Aksi mencetak golnya beragam - ada yang lewat umpan silang, umpan terobosan, atau melalui aksi melewati pemain - pemain lawan dari tengah lapangan seperti yang pernah dilakukan Maradona pada Piala Dunia 1986.

Gol adalah syarat agar sebuah tim memenangkan pertandingan. Tim dengan gol terbanyak akan dinyatakan pemenang dalam sebuah pertandingan. Tak heran, setiap tim selalu berlomba untuk saling menjebol gawang lawannya dan mendapat jumlah gol lebih banyak.

Dalam sejarah Piala Dunia, ada pertandingan yang kebanjiran gol dengan jumlah yang fantastis. Dirangkum brilio.net pada Jumat (4/11) dari berbagai sumber, ini dia daftarnya.

1. Piala Dunia 1954; Hungaria 9-0 Republik Korea.

Banjir gol, ini daftar pertandingan skor terbanyak di Piala Dunia

foto: Twitter/@FIFAWorldCup

Pada masa jayanya, Timnas Hungaria identik dengan skor besar di Piala Dunia. Pada edisi 1954 mereka berhasil hancurkan Korea Selatan dengan skor telak 9-0. Sandor Kocsis mencetak hattrick dan Ferenc Puskas mencetak dua gol saat Hungaria membuktikan permainan tanpa ampunnya pada negara gingseng itu.

(brl/far)