Brilio.net - Aktivitas bersepeda kini sudah menjadi pemandangan yang lumrah di jalanan kota di Indonesia. Aktivitas seperti ini bisa dibilang musiman. Beberapa tahun lalu sempat menjadi tren, namun kembali surut. Pada saat pandemi corona, aktivitas bersepeda kembali menjadi tren.

Terlepas aktivitas ini jadi tren, namun bersepeda memiliki banyak manfaat. Selain menyehatkan, bersepeda juga dijadikan untuk memperluas jaringan pertemanan. Tak hanya aktivitas bersepeda juga ramah lingkungan, tidak menimbulkan polusi udara.

Sebuah studi menunjukkan bahwa bersepeda hanya 10 menit dapat melepaskan endorfin yang cukup untuk membantu merasa lebih bahagia dan lebih positif. Selain bagus untuk emosi dan memerangi kesehatan mental, endorfin dapat membantu melawan penyakit lain seperti Alzheimer. Hal itu akan membuatmu merasa kuat dan dapat berpikir positif tentang diri sendiri.

Untuk bersepeda, pastinya kamu juga harus memiliki sepeda terlebih dulu. Banyak jenis dari beragam brand sepeda yang bisa kamu beli, tapi jangan sampai salah pilih ya! Nah jika kamu memiliki cukup dana untuk membelinya kamu tetap perlu memperhatikan kualitas dari sepeda yang ingin dibeli.

Salah satunya merk sepeda cukup terkenal di Indonesia dan juga mancanegara yakni Polygon. Produk yang ditawarkan dari brand ini pun begitu beragam mulai dari mountain bikes, city bikes, BMX, road bikes, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Salah satu jenis sepeda Polygon yang memiliki banyak penggemar adalah sepeda jenis fixie.

Ya, sepeda fixie memang sudah cukup lama booming. Tampilannya yang stylish dan kece, membuat orang tertarik memilikinya. Gayanya yang antimainstream dengan warna cerah juga jadi alasan orang memilih jenis sepeda ini. Sepeda ini cocok untuk anak muda yang senang dengan tampilan stylish.

Produsen sepeda ini mengeluarkan produk sepeda fixie dan menyediakan banyak variasi dengan detail yang berbeda sesuai dengan warna dan model yang sedang hype seperti Fixie Zenith FX. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, harga sepeda Polygon Fixie Zenith FX dan spesifikasinya, kuat & kokoh, pada Jumat (26/6).


Spesifikasi sepeda Polygon Fixie Zenith FX.

Polygon Fixie Zenith FX © 2020 brilio.net  rodalink.com

foto: rodalink.com

Sepeda fixie yang satu ini adalah sepeda yang paling banyak dicari dan cocok untuk dijadikan pilihan karena dilengkapi dengan spesifikasi unggulan. Dari sisi rangka, sepeda ini menggunakan frame track 700C Columbus dan trekking type 700C untuk front fork. Kedua frame tersebut terkenal sangat kuat dan kokoh, namun tetap ringan saat digunakan.

Dari sisi keamanan berkendara, Polygon Fixie Zenith FX menggunakan TEKTRO R359 Caliper untuk front brakes dan TEKTRO RL721 untuk brake levers, sehingga tidak perlu khawatir akan rem yang tidak pakem. Polygon Fixie Zenith FX hadir dengan berbagai pilihan warna yang menawan. Nah, rincian spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:

1. Frame Size : 50

2. Frame : TRACK 700C COLUMBUS CR-MO

3. Fork : TREKKING TYPE 700C

4. Head Set : POLYGON

5. Stem : CINELLI ANT

6. Handlebar : CINELLI LOLA BULL HORN

7. Crank Set : FSA F. GIMONDI 1/8/ 42T

8. Cassette : FORMULA TRACK COG

9. Chain : KMC K710

10. Pedal : VP 189T W/ TOE CLIP & LEATHER STRAP

11. Brake : TEKTRO R359 CALIPER

12. Tire : SCHWALBE DURANO 700X25C

13. Saddle : CINELLI UNICATOR STEEL RAIL

14. Seat Post : CINELLI VAI BIANCA

15. Wheel Size : 700C

16. Warna : Chrome

17. Weight : 13 kg

Sepeda ini didesain dengan tampilan yang simpel dan menambah kesan elegan. Dilihat dari kualitas frame juga menjadi jaminan.

Untuk mendapatkan sepeda keran ini, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dikutip dari beberapa e-commerce sepeda fixie Zenith FX ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 4.150.000.