Brilio.net - Bersepeda nggak hanya membuat badan jadi lebih sehat. Ada banyak kebaikan yang bisa kamu dapatkan saat melakukannya. Salah satunya adalah pengaruh besar untuk kesehatan mentalmu. Berolahraga dengan bersepeda mendorong pelepasan Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH) yang sehat ke dalam aliran darah seseorang selama tidur. HGH membantu tubuh untuk tidur nyenyak dan dorongan dari bersepeda dapat membantu mereka yang merasa sulit tidur untuk tertidur lebih nyenyak.

Sebagai pereda stres, bersepeda secara rutin juga mampu meningkatkan level endorfin dalam tubuh. Endorfin ini hormon kimia yang membantu merasa baik dan memicu reaksi positif dalam pikiran dan tubuh. Studi menunjukkan bahwa bersepeda hanya 10 menit dapat melepaskan endorfin yang cukup untuk membantu merasa lebih bahagia dan lebih positif. Selain bagus untuk emosi dan memerangi kesehatan mental, endorfin dapat membantu melawan penyakit lain seperti Alzheimer.

Di samping itu, dengan bersepeda kamu juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri lho. Bersepeda dapat melepaskan serotonin, yaitu suatu neurotransmitter suasana hati yang dikenal meningkatkan perasaan yang baik, harga diri dan kepercayaan diri. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menciptakan tantangan dalam bersepeda. Sesuaikan tingkat kesulitan dengan kemampuanmu. Hal itu akan membuatmu merasa kuat dan dapat berpikir positif tentang diri sendiri.

Untuk menambah rasa percaya diri dalam bersepeda, kamu juga bisa nih menggunakan sepeda sesuai dengan karaktermu. Terutama untuk kamu anak muda yang senang dengan tampilan sepeda yang stylish. Sepeda fixie bisa jadi jawaban yang tepat untuk teman sehatmu.

Ya, sepeda fixie memang sudah cukup lama booming. Tampilannya yang kece, membuat orang tertarik memilikinya. Gayanya yang antimainstream dengan warna cerah juga jadi alasan orang memilih jenis sepeda ini.

Loading...

Sepeda fixie memang jadi incaran para pecinta olahraga. Meskipun tanpa rem seperti pada umumnya, justru di situlah salah satu daya tarik sepeda ini. Dengan menggunakan ban tipis, membuat sepeda fixie menjadi lebih ringan. Apalagi dengan tidak adanya kabel rem membuat tampilan sepeda fixie semakin trendi.

Oh, iya, keuntungan lain dari menggunakan sepeda ini adalah harga sparepartnya yang lebih murah jika dibandingkan dengan sepeda gunung atau MTB. Selain itu sepeda fixie ini juga nggak akan bikin kamu repot dalam merawatnya.

Nah, salah satu jenis sepeda fixie yang ramai jadi incaran adalah sepeda fixie United Soloist 77. Yaps, produk ini memiliki tampilan minimalis dan stylish. Apalagi spesifikasi yang dimiliki juga mantap dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan brilio.net pada Kamis (18/6) dari berbagai sumber.

1. Spesifikasi sepeda fixie United Soloist 77.

Harga sepeda fixie United Soloist 77 © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

a. Frame.

Frame yang digunakan dalam sepeda fixie United Soloist 77 berbahan Alloy. Tentu kamu tahu, bahan ini membuat sepeda fixiemu menjadi ringan namun tetap kokoh.

b. Stem, seatpost, dan handlebar.

Pada sepeda fixie United Soloist 77, untuk Stem, seatpost, dan handlebarnya menggunakan United Alloy. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan juga untuk jenis sepeda ini.

c. Front brake.

Nggak perlu khawatir untuk kualitas yang satu ini. Sepeda fixie United Soloist 77 dilengkapi dengan front brake Alloy Caliper. Jadi komponen ini akan menambah kenyamananmu dalam berkendara.

d. Fork.

Fork jadi salah satu komponen yang nggak boleh ditinggalkan. Pada fixie United Soloist 77, sudah dibekali dengan steel berbahan kokoh.

e. Ban.

Ban juga menjadi komponen yang perlu kamu perhatikan. Ban United 700c menjadi komponen dalam sepeda fixie United Soloist 77.

2. Harga sepeda fixie United Soloist 77.

Harga sepeda fixie United Soloist 77 © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Sepeda fixie memang unggul dari segi tampilan. Memiliki gaya yang stylish akan membuatmu semakin kece saat berkendara. Tapi nggak cuma covernya yang oke. Sepeda ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti spesifikasi di atas.

Namun memang kamu harus memahami bagaimana penggunaan yang tepat untuk sepeda fixie. Seperti halnya dari seberapa jauh jarak yang bisa digunakan dengan sepeda ini. Karena sepeda fixie memiliki satu gear, maka akan kurang nyaman jika untuk berkendara jarak jauh.

Tapi jangan khawatir, untuk harga nggak akan bikin kamu engap, kok. Sepeda fixie United Soloist 77 ini dibanderol dengan harga yang bervariasi. Namun jika dilansir dari sejumlah ecommerce, harganya berkisar Rp 1.600.000. Gimana, kamu tertarik?