Brilio.net - Belakangan antusias pengguna sepeda baik perorangan maupun komunitas di Indonesia mulai meningkat. Hal ini terlihat dari bertambahnya pengguna sepeda lipat yang melintasi jalanan perkotaan terutama saat hari libur. Namun nggak hanya di kota-kota besar saja tapi juga menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Pada umumnya sepeda merupakan kendaraan ramah lingkungan yang termasuk hemat dan nggak butuh pembiayaan mahal ketika merawatnya. Masyarakat kini menggemari sepeda sebagai salah satu hobi untuk menghilangkan kejenuhan, akan kebisingan kota yang dipenuhi dengan kendaraan bermotor.

Namun selain bisa digunakan untuk berolahraga, sepeda juga bisa digunakan untuk mencari destinasi wisata yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor seperti sepeda motor maupun mobil. Sehingga ketika kita menggunakannya akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni manfaat fisik dan juga mental. Tubuh akan menjadi sehat dan bugar serta pikiran menjadi happy dan fresh.

Nah, satu di antara sepeda yang sering digunakan masyarakat untuk bersepeda santai sambil berolahraga yaitu sepeda lipat. Sesuai dengan namanya sepeda lipat atau seli ini merupakan sepeda yang memiliki rangka kecil serta mudah dilipat. Ya sepeda lipat ini beberapa tahun terakhir memang tengah booming alias diminati pecinta gowes.

Kini industri sepeda sejak beberapa tahun belakangan terlihat berlomba-lomba mengeluarkan inovasi sepeda lipat dengan desain yang menarik. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu salah memilih sepeda lipat yang nyaman dan kualitas terpercaya. Karena ada begitu banyak pilihan sepeda lipat yang ditawarkan di pasaran. Selain itu modelnya pun juga nggak kalah bervariasi, sehingga banyak yang akan bisa menggodamu.

Salah satunya sepeda menengah ke atas yaitu sepeda merk Element Ecosmo 9. Element Ecosmo 9 ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari sepeda lipat dengan spesifikasi yang mumpuni. Nah, sebagai tambahan referensi, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, harga sepeda Element Ecosmo 9 & spesifikasinya, simpel tanpa bagasi, Kamis (25/6).

Spesifikasi sepeda Element Ecosmo 9.

sepeda Element Ecosmo 9 © 2020 brilio.net Instagram/@elementbikeid



foto: Instagram/@elementbikeid

Sepeda lipat Element Ecosmo tampil dengan dengan design terbaru. Yakni tanpa bagasi dan spatbor di bagian roda depan maupun belakang. Sehingga membuat sepeda ini memiliki kesan penampilan yang sporty dan simpel. Dari segi warna, Element Ecosmo menggunakan pilihan warna yang unik, sehingga membuat sepeda ini terlihat lebih mewah dan elegan.

Sepeda keren ini cocok digunakan untuk kalangan remaja dan juga dewasa. Dari bagian frame sendiri menggunakan berbahan alloy, yang ringan dan tahan karat, dengan ukuran ban 20 inci. Sepeda ini juga dilengkapi fasilitas 9 speed dengan shifter Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Element Ecosmo 9 dilengkapi dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman. Selain itu, ditambah juga dengan bel dan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Kamu juga bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal. Nah, rincian spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:

1. Fork (Garpu Depan) : Rigid
2. Rear Shock (suspensi belakang) : -
3. Shifter (Pengoper Gigi) : Thumbshifter Shimano Altus 1 x 9 Speed
4. Front Derailleur (Pemindah Gigi Depan) : -
5. Crankset (Poros Engkol) : Alloy 170mm 52T
6. Rear Derailleur (Pemindah Gigi Belakang) : 9 Speed Shimano Altus
7. Cassette (Gigi Belakang) : 11-32T
8. Bottom Bracket (As Engkol) : Square Tapered
9. Berat Total : 12.67
10. Chain (Rantai) : Tec-Pwr
11. Pedal : PVC-Folding
12. Front Brake (Rem Depan) : Hydraulic Disc Brake Tektro Rotor 160mm
13. Rear Brake (Rem Belakang) : Hydraulic Disc Brake Tektro Rotor 160mm
14. Handle Bar (Stang) : Alloy 580mm
15. Stem (Leher Stang) : Teleskopik Alloy, Adjustable Stem
16. Saddle (Sadel) : Element, Lebar 160mm
17. Seatpost (Tiang Sadel) : Alloy 580 x 33.9mm
18. Hub (As Roda) : 24H QR
19. Rims (Velg) : Double Wall
20. Tires (Ban) : Deli 20 x 1.50
21. Spokes (Jari-jari) : 24 Spokes
22. Extra : Standar Samping, Magnet dan Front Block
23. Ukuran Kemasan (Dalam Cm) : 80 x 36 x 66

Dari segi harga, dikutip dari beberapa ecommerce sepeda Element Ecosmo ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 4.999.900. Gimana tertarik untuk memilikinya?

sepeda Element Ecosmo 9