Brilio.net - Di era teknologi yang sudah semakin canggih ini, semua yang melibatkan transaksi perbankan juga jadi lebih mudah. Jika dibandingkan dengan zaman dahulu, orang harus ke bank untuk mengirim uang atau mengecek saldo tabungan. Kini semuanya menjadi lebih mudah, setiap orang dapat mengecek saldo atau transaksi lainnya dengan menggunakan ponsel kapan pun dan di mana pun.

Mengecek saldo merupakan salah satu transaksi yang penting, karena dengan mengecek saldo secara rutin, kamu juga terhindar dari hal yang mencurigakan dari saldo tabungan kamu. Sehingga kamu juga dapat mengambil tindakan bilamana ada kasus yang mencurigakan supaya kamu tidak dirugikan.

Selain itu juga cek saldo dilakukan untuk melihat transferan, mengecek upah, pengambilan dana atau pembayaran utang piutang sudah masuk di saldo kamu atau belum. Nah, Bank BRI dengan ini memfasilitasi aplikasi berupa BRI Mobile untuk para nasabahnya dalam proses transaksi.

Di dalam BRI Mobile juga terdapat fitur-fitur yang memudahkan untuk transaksi perbankan, seperti halnya transfer antar bank BRI atau bank berbeda, pembayaran online, tagihan, isi ulang dan mengecek saldo gratis, dengan hanya melalui aplikasi BRI Mobile.

Nah, buat kamu yang belum tahu cara cek saldo di BRI Mobile, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/2), cara cek saldo di BRI Mobile mudah dan praktis.

Cara cek saldo di BRI Mobile

Cara cek saldo di BRI Mobile © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@bankbri_id

Dengan aplikasi BRI Mobile kamu bisa menggunakannya dengan ponsel bisa di mana saja dan kapan pun. Syarat yang utama adalah kamu perlu mendownload aplikasi BRI Mobile di playstore atau Appstore, dan mendaftarkan melalui Bank BRI cabang terdekat dengan membawa data diri yang dibutuhkan seperti KTP dan ATM BRI yang aktif. Setelah itu, kamu ikuti langkah-langkah berikut ini cara mengecek saldo di BRI Mobile.

1. Setelah aplikasi sudah kamu download dan telah diaktifkan, pastikan juga koneksi internet kamu aman.

2. Pilih menu Mobile Banking BRI.

3. Selanjutnya, kamu bisa pilih menu info.

4. Kemudian, kamu pilih menu info saldo.

5. Masukan PIN BRI Mobile yang terdaftar, pastikan tidak salah PIN.

6. Selanjutnya, muncul notifikasi Mobile Banking BRI, akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Pilih OK.

7. Setelah itu, pemberitahuan terkait saldo dalam rekening BRI akan disampaikan melalui SMS.